Kampung Literasi di Kecamatan Maulafa, Kota Kupang Dukung Ayo Berubah

Kampung Literasi di Kecamatan maulafa, Kota Kupang Mendukung Ayo berubah

Kampung Literasi di Kecamatan Maulafa, Kota Kupang Dukung Ayo Berubah
ISTIMEWA
Warga di Kampung Literasi, Kelurahan Bello, Kota Kupang sedang memungut sampah dalam mendukung program Ayo Berubah. 

Kampung Literasi di Kecamatan maulafa, Kota Kupang Mendukung Ayo berubah

POS-KUPANG.COM/KUPANG- Kampung Literasi Kelurahan Bello, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang mendukung program Pemerintah Kota Kupang, khususnya Progam Walikota Kupang dalam perangi sampah, dengan semangat Ayo Berubah.

Goris Takene selaku Ketua Panitia dalam kegiatan menyongsong HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Rabu (14/8/2019), mengatakan, semua masyarakat Kelurahan Bello yang telah dicanangkan Pemerintah sebagai Kampung Litarasi mendukung penuh program Ayo Berubah.

Pemkab Malaka Promosikan Seluruh Kekayaan Budaya Lewat Festival

"Jelang HUT ke-74 Kemerdekaan RI ,kita di Kampung literasi menggelar sejumlah kegiatan dan perlombaan. Salah satunya adalah lomba Voly," kata Goris.

Dia mengajak kepada semua tim yang akan bertanding agar selain saling menghargai dan menjaga kekompakan serta kenyamanan selama bertanding, juga hendaknya menjaga keindahan dan kebersihan disekitar lokasi pertandingan.

"Sebagai salah satu wujud dalam mendukung program Pemerintah Kota Kupang "Ayo berubah, ayo bersama perangi sampah," katanya.

Di Nagekeo Kegiatan Pembinaan Kepemudaan Diawali dengan Parade Kebangsaan, Lihat Aksi Mereka!

Dikatakan, pertandingan ini merupakan kerjasama masyarakat dan Kantor Bahasa Provinsi NTT dan akan berlangsung sampai 19 Agustus 2019.

Dikatakan, saat acara pembukaan pertandingan Voly pada Senin (12/8/2019 ) lalu, warga di Kampung Literasi secara serentak memungut sampah di sekitar lapangan pertandingan.

Saat memungut sampah, lanjutnya, seluruh warga menyerukan yel-yel Ayo Berubah Perangi Sampah di Kota Kupang secara bersama.

Sekretaris Camat Maulafa, Nobert Noto dalam sambutannya saat membuka kegiatan pertandingan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada segenap warga, khususnya masyarakat Kampung Literasi Kelurahan Bello, Kecamatan Maulafa yang telah mendukung program pemerintah khususnya Program Pemerintah Kota Kupang dalam memerangi sampah.

"Secara perlahan kita memulai berubah dari lingkungan masing-masing dan tidak saja dalam hal perangi sampah, tapi juga dalam berbagai hal dalam kehidupan bermasyarakat," kata Nobert. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved