Dirjen KSDAE dan Tamu Kementerian Disambut Secara Adat di Rumah Jabatan Bupati Manggarai

Dirjen KSDAE dan Tamu Kementerian Disambut Secara Adat di Rumah Jabatan Bupati Manggarai

Dirjen KSDAE dan Tamu Kementerian Disambut Secara Adat di Rumah Jabatan Bupati Manggarai
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Suasana penerimaan secara adat Manggarai kepada Dirjen KSDAE di Rujab Bupati Manggarai. 

Dirjen KSDAE dan Tamu Kementerian Disambut Secara Adat di Rumah Jabatan Bupati Manggarai

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H dan Wabup Manggarai, Drs. Victor Madur menerima Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem ( KSDAE) Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup RI, Ir. Wiratno, MSC dan rombongan yang berkunjung ke Ruteng secara adat Manggarai di Rumah Jabatan Bupati Manggarai, Selasa (13/8/2019) malam.

Hadir bersama Bupati Kamelus dan Wabup Madur, Penjabat Sekda Manggarai, Drs. Anglus Angkat, M.Si dan Pimpinan OPD Manggarai yang menyambut Dirjen KSDAE yang melaksanakan rakor koordinasi di Ruteng, Rabu (14/8/2019) pagi.

Pimpin HUT Pramuka Bupati Don Ingatkan Pentingnya Pendidikan Karakter

Selain Dirjen KSDAE, Bupati Kamelus pun menyambut tamu lainnya di Rujab Bupati Manggarai yang berkunjung ke Ruteng.

Mereka adalah Tim Sekertariat Wakil Presiden RI yang menggelar rapat penanganan stunting di Manggarai dan Tim Kementerina Pertanian RI yang akan melakukan studi tentang sawah spiderman di Cancar, Ruteng.

Para tamu yang disambut secara adat Manggarai dikenakan selendang dan topi Manggarai sebagai bentuk penghormatan mengunjungi Manggarai.

Sambut Ahok BTP, 5 Menit Jalan Gajah Mada SoE Ditutup

Bupati Kamelus dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para tamu dan memperkenalkan potensi pariwisata di Manggarai seperti Kampung Wae Rebo, Gunung Ranaka, Sawah Jaring Laba-Laba dan Liang Bua.

Bupati Kamelus berharap para tamu bisa betah di Ruteng dan berterima kasih karena telah datang membantu pemerintah membangun daerah ini.

Bupati Kamelus dan Wabup Madur pun menjamu para tamu dengan makan malam bersama di Rujab Bupati Manggarai.

Dirjen KSDAE, Wiratno menyampaikan terima kasih atas penyambutan Bupati Kamelus dan jajaran yang akan menggelar rapat koordinasi tentang pengelolaan kawasan hutan yang melibat tiga pilar yakni pemerintah, masyarakat dan gereja. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved