Di Kabupaten Manggarai - Wabup Madur Minta Pramuka Ciptakan Usaha Kreatif Bidang Pertanian, SIMAK

Wabup Manggarai, Drs.Victor Madur meminta anggota pramuka harus menciptakan usaha kreatif di bidang pertanian dan perkebunan.

Di Kabupaten Manggarai - Wabup Madur Minta Pramuka Ciptakan Usaha Kreatif Bidang Pertanian, SIMAK
Foto Kodim Manggarai/Dok
PRAMUKA-HUT Pramuka di Manggarai yang berlangsung di Lapangan Motang Rua, Ruteng. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Wabup Manggarai, Drs.Victor Madur meminta anggota pramuka harus menciptakan usaha kreatif di bidang pertanian dan perkebunan.

Permintaan Wabup Madur ini disampaikan saat bertindak selalu Inspektur Upacara (Irup) HUT Pramuka Ke-58 di Lapangan Motang Rua, Ruteng, Rabu (14/8/2019) pagi.

Upacara HUT Pramuka mengangkat tema "Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI" dihadiri Penjabat Sekda Manggarai, Drs Anglus Masangkat, M.Si, Kasdim 1612 Manggarai, Mayor Chb I Wayan Subrata, Wakapolres Manggarai, Kompol Thobias Tamonob, Wakil Ketua II DPRD Manggarai, Simprosa R. Gandut, Sp, para Perwira Kodim 1612/Manggarai, Pimpinan OPD, anggota Persit KCK Cabang XVII, anggota Bhayangkari serta anggota Dharma Wanita.

 Pertemuan Head to Head Persib Bandung vs Borneo FC, Ternyata Rekor Pertemuan  Maung Bandung

Pelatih Persib Bandung Roberts Pasok Pemain Wajah Baru, 5 Nama Terdepak dari Skuad Utama

Hadir juga anggota Kodim 1612 Manggarai sejumlah 1 peleton serta dari Polres Manggarai serta Brimob Ruteng hadir sebagai pasukan upacara.

Wabuo Madur mengatakan, setiap anggota pramuka dapat mewujudkan sikap mental, kepribadian bangsa yang berkarakter dan bermartabat sehingga terwujudnya kebulatan tekad untuk siap sedia membangun keutuhan NKRI.

Pemain Brazil Diego Assis Perkuat Madura United Ganti Posisi Zah Rahan, Ini Penjelasannya

"Setiap anggota pramuka hendaknya menghayati dan mengamalkan janji dan kode kehormatan Dwi Satya, Tri Satya, Dwi Dharma dan Dasa Dharma," kata Wabup Madur.

BREAKING NEWS - Pria asal Aimere Kabupaten Ngada Digigit Anjing Rabies, Ini Kejadiannya

4 Tahun Perempuan 19 Tahun Ini Jadi Budak Nafsu Oknum Polisi, Ancam Sebar Foto Gadis Tanpa Busana

Minta Jaguar Ortu Kasih BMW, Anak ini Pun Buang Hadiah Mobil Ayahnya ke Sungai, Kronologi

Generasi muda saat ini, paparnya, harus mampu mewarisi nilai nilai luhur kearifan lokal, sebagai inspirasi dalam menggemakan gagasan perubahan baik pada tataran nasional maupun global.

"Kita semua sama sama mengharapkan melalui gerakan pramuka generasi muda dapat memupuk mental kepribadian yang kuat, ulet, pantang menyerah dan berdisiplin. Marilah kita tingkatkan kemandirian gerakan Pramuka baik pada manajemen pengelolaan pendidikan hingga perolehan sumber sumber keuangan.

Dalam era kemajuan teknologi dan ekonomi, usaha saya mengajak segenap insan Pramuka agar mulai berusaha untuk mandiri dalam menghidupkan organisasi dengan menciptakan hasil usaha melalui satuan karya dalam gerakan Pramuka. Melalui satuan karya taruna bumi kita dapat menciptakan usaha kreatif dibidang pertanian dan perkebunan," ungkap Wabup Madur.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved