Veteran RI Sangat Loyal Kepada Negara

Legiun Veteran Republik Indonesia ( LVRI) telah merayakan HUT ke 62, Sabtu 10 Agustus 2019.

Veteran RI Sangat Loyal Kepada Negara
POS-KUPANG.COM/FOTO DOKUMEN LVRI
Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Malaka saat melaksanakan upacara peringatan HUT LVRI ke 62, Sabtu (10/8/2019). 

POS-KUPANG. COM | BETUN - Legiun Veteran Republik Indonesia ( LVRI) telah merayakan HUT ke 62, Sabtu 10 Agustus 2019. LVRI Markas Cabang Malaka melaksanakan upacara HUT LVRI sekaligus tabur bunga di Pantai Raihenek, Desa Rainawe, Kabupaten Malaka.

Upacara dihadiri Sekretaris LVRI Provinsi NTT, Kapten Purnawirawan, N Dawi, Ketua LVRI Markas Cabang Malaka, Daniel Manek dan perserta upacara sekitar 600 orang.

Hal itu dikatakan, Ketua LVRI Cabang Malaka, Daniel Daniel Manek kepada POS- KUPANG.COM, Selasa (13/8/2019).

Ini Agenda Ahok Saat Kunjungi Kota SoE TTS

Menurut Daniel, Ketua LVRI Provinsi NTT, Mayor Purn. Stanislaus Dawu dalam sambutanya mengatakan, ulang tahun mempunyai makna penting selain bertambahnya usia organisasi Veteran RI juga diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan dalam mengelola organisasi sesuai dengan visi dan misi organisasi.

"Sekarang menjadi tugas kita untuk memberikan yang terbaik bagi organisasi veteran agar bermanfaat bagi warganya dan berguna bagi bangsa dan negara", kata Stanislaus.

Stanislaus menegaskan, LVRI sangat menghormati hak-hak konstusional serta berpegang teguh pada politik negara dan sehingga membuat LVRI tidak terombang ambing ke dalam politik praktis.

Ibu Bhayangkara Ngada Bagikan Akta Kelahiran untuk Anak di Nagekeo

"Kita patut bersyukur bahwa LVRI sangat menghormati hak-hak konstusional serta berpegang teguh pada politik negara. Politik negara artinya LVRI akan selalu loyal kepada negara yang dipimpin oleh pemimpin yang dipilih rakyat secara sah", tandasnya.

Menurut Stanislaus, dalam kongres veteran pertama tahun 1957 di Jakarta, ada 2.300 veteran yang mewakili lebih dari satu juta pejuang kemerdekaan dari seluruh Indonesia sepakat melebur dalam satu organisasi LVRI demi satu tujuan yakni kemerdekaan. Melebur diri dalam satu organisasi adalah pembuktian hakiki dari para veteran dan menjiwai semangat dan nilai juang 45 yang tanpa pamrih dan rela berkorban.

Di momen HUT LVRI ke 62 ini, semua anggota dan jajaran LVRI diharapkan untuk bersatu membangun negeri dan tetap menjalin hubungan dengan jajaran pemerintah dimanapun berada. Selain itu, perkuat solidaritas dan selalu berbuat yang terbaik agar veteran tetap menempati posisi terhormat di tengah masyarakat dan selalu menjadi panutan dalam bertindak dan bersikap.

Ketua LVRI Cabang Malaka, Daniel Daniel Manek kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (13/8/2019) mendoakan agar Tuhan selalu melindungi segenap bangsa Indonesia dalam kehidupan yang lebih aman, lebih sejahterah. Ia mengharapkan, pemerintah tetap memperhatikan kesejahteraan veteran di seluruh Indonesia. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved