Staf Pemasaran Kopdit Obor Mas Maumere Dilatih Jadi Konsultan Bisnis Anggota

Staf Pemasaran Kopdit Obor Mas Maumere Dilatih Jadi Konsultan Bisnis Anggota

Staf Pemasaran Kopdit Obor Mas Maumere Dilatih Jadi Konsultan Bisnis Anggota
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Staf pemasaran KSP Kopdit Obor Mas Maumere, Selasa (13/8/2019) menjalani pelatihan konsultan bisnis di Aula St.Camilian, Kota Maumere, Pulau Flores. 

Staf Pemasaran Kopdit Obor Mas Maumere Dilatih Jadi Konsultan Bisnis Anggota

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Puluhan staf pemasaran dan pemimpin cabang KSP Kopdit Obor Mas Maumere, Selasa (13/8/2019) menjalani pelatihan konsultan bisnis di Aula St. Camilian Kota Maumere, Pulau Flores.

Kelak, tenaga pemasaran ini menjadi konsultan bisnis yang memotivasi dan membimbing usaha para anggota koperasi.

Persib Krisis Penjaga Gawang, Mantan Kiper Borneo FC Alfonsius Kelvan Jadi Pilihan Robert Rene?

"Kekuatan koperasi ada pada anggota, karena itu anggota harus diperkuat. Mereka tak hanya pinjam uang, tetapi juga mengembangkan usahanya secara maksimal. Tugas konsultan bisnis berikan motivasi, bimbingan dan pendampingan bagi anggota," kata General Manajer (GM) KSP Kopdit Obor Mas Maumere, Leonardus Frediyanto Moat Lering, S.Ik, Selasa (13/8/2019) di Aula St.Camilian Maumere

Leonardus mengatakan, dominan usaha anggota bergerak dalam sektor perdagangan, peternakan, pertanian dan perikanan. Setiap staf pemasaran diwajibkan memiliki anggota binaan 300-500 orang.

Kasat Resktim Polres TTU Benarkan Kasau Nenek 80 Tahun Tewas Tersengat Listrik

`Kami harapkan semua anggota kami menjadi anggota aktif, aktif dalam meminjam juga aktif dalam membayar pinjaman. Kalau usaha anggota bagus maka koperasi akan bagus," ujar Yanto, sapaan Leonardus Frediyanto.

Pelatihan konsultan bisnis menghadirkan free lance konsultan bisnis dari Yogyakarta, dihadiri Ketua KSP Kopdit Obor Mas, Andres Mbete. (laporan reporter pos-kupang.com, eginius mo'a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved