Komisi Kitab Suci KAK Sosialisasi Bahan BKSN, Ini Pesan RD Sipri Senda

Komisi Kitab Suci KAK Melakukan Sosialisasi Bahan BKSN, Ini Pesan RD Sipri Senda

Komisi Kitab Suci KAK Sosialisasi Bahan BKSN, Ini Pesan RD Sipri Senda
ISTIMEWA
RD Sipri Senda 

Komisi Kitab Suci KAK Melakukan Sosialisasi Bahan BKSN, Ini Pesan RD Sipri Senda

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dalam rangka menyongsong Bulan Kitab Suci Nasional ( BKSN) 2019, Komisi Kitab Suci Keuskupan Agung Kupang ( KAK) menyelenggarakan sosialisasi bahan BKSN untuk paroki dan stasi se- Kota Kupang bertempat di Aula Paroki St Yosep-Naikoten, Senin (12/8/2019).

RD Sipri Senda selaku Ketua Komisi Kitab Suci KAK, memberikan penjelasan dan pencerahan tentang materi katekese yang bertema "Kabar Gembira di Tengah Krisis Lingkungan Hidup".

Cemburu, Pria Bernama Eki Yunianto Tembak Mantan Pacar dengan Senapan Angin, Begini Kisahnya

Yohanes Bahy, Relawan Delkit KAK dalam rilisnya yang diterima pos-kupang.com, Senin (12/8/2019) malam, menjelaskan, tema umum ini dijabarkan dalam empat sub tema untuk empat minggu.

Peserta sosialisasi
Peserta sosialisasi (ISTIMEWA)

Minggu pertama tentang 'Kejahatan manusia menyebabkan kerusakan lingkungan Hidup', minggu kedua tentang 'Kita dipanggil untuk menyelamatkan bumi sebagai rumah kita bersama', minggu ketiga tentang 'Kita dipanggil menjadi manusia baru di dalam dunia', minggu keempat tentang 'Perjanjian Allah dengan semua makhluk hidup'.

Bahan katekese BKSN tahun ini unik. Jikalau tahun-tahun sebelumnya setiap sub tema memiliki teks Kitab Suci yang berbeda, sedangkan tahun ini keempat minggu menggeluti hanya satu kisah yakni kisah Nuh dan air bah.

Hati-hati - Terlalu Asyik Video Call di Rel, Wanita 39 Tahun Tewas Tertabrak KA, Begini Kondisinya

Melalui kegiatan semacam ini diharapkan agar umat semakin akrab dengan Kitab Suci, membaca dan merenungkannya serta membawa perubahan yang baik dalam hidup.

Salah seorang peserta yang hadir mengapresiasi bahan katekese ini. Menurutnya tema katekese tahun ini menarik karena sejalan juga dengan kebijakan-kebijakan pemerintah saat ini yang berkaitan dengan menjaga lingkungan hidup.

Di akhir kegiatan sosialisasi ini, RD Sipri Senda mengajak seluruh peserta yang hadir untuk menjadi penggerak dalam KUB masing-masing dalam kaitan dengan upaya pelestarian lingkungan. "Kita harus menjaga persaudaraan kosmik demi keutuhan ciptaan," pungkasnya. (*)

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved