Diklat Terpadu Dasar GP Ansor dan Banser, Ini Materi yang Didapat Peserta

Diklat Terpadu Dasar GP Ansor dan Banser Provinsi NTT, Ini Materi yang Didapat Peserta

Diklat Terpadu Dasar GP Ansor dan Banser, Ini Materi yang Didapat Peserta
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Sekretaris GP Ansor Provinsi NTT, Ajhar Jowe saat membawakan sambutan pada acara pembukaan kegiatan DTD GP Ansor dan Banser di Masjid Jami' Almuhajirin, Kefamenanu, Senin (12/8/2019) malam. 

Diklat Terpadu Dasar GP Ansor dan Banser Provinsi NTT, Ini Materi yang Didapat Peserta

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Sekretaris Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi NTT, Ajhar Jowe mengatakan, dalam kegiatan diklat, para peserta akan diberikan berbagai materi tentang organisasi NU, Ansor, Banser, dan juga tentang ke-Indonesiaan.

"Empat materi ini adalah materi dasar. Ketika kader GP Ansor dan Banser telah memahami NU secara hafal, dan ke-Indonesiaan berarti tuntas. Tidak ada pemahaman di luar NU, apa pemahaman di luar Pancasila," ungkapnya.

HM Darwis Sembelih Satu Ekor Sapi Kurban untuk Tetangga, Begini Kata Ketua RT Thimotius Lau

Calon Ketua Wilaya GP Ansor NTT itu mengatakan kegiatan diklat itu dilakukan untuk memberikan satu pemahaman bersama tentang NU dan Pancasila yang selama ini para kader GP Ansor dan Banser masih mengetahui setengah-setengah.

"Jadi dengan proses ini dapat menyatukan ke-Indonesiaan dan ke-NU-an itu menjadi satu dan menjadi jalan untuk kita menjaga keutuhan negara supaya tidak dapat dipecahkan oleh siapapun, dan oleh paham apapun," tegasnnya.

Ahok BTP: Saya Diminta Jadi Guru Sekolah Poitik ke Seluruh Indonesia

Lebih jauh, salah satu Ketua Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor, M. Mabrur L. Banuna menuturkan, ia sangat mengapresiasi sambutan yang sangat luar biasa oleh NU TTU atas kegiatan diklat tersebut baik dari antusiasme peserta, persiapan, dan sambutannya.

"Untuk diluar Jawa, dalam melaksanakan kegiatan serupa, saya kira ini sangat luar biasa. Dan ini menjadi catatan bagi kami bahwa sebenarnya di wilayah Timur di NTT, khususnya di TTU ternyata Ansor dan Banser sangat bagus sehingga perlu perhatian khusus," ujarnya.

Banuna mengatakan, bentuk perhatian khusus yang nantinya akan diberikan adalah dengan mengakomodor kepesertaan GP Ansor dan Banser dari TTU untuk mengikuti kegiatan diklat lanjutan ditempat yang lain.

"Misalnya nanti ada pelatihan khusus di level nasional, maka kita minta ada satu perwakilan yang bisa datang di pelatihan itu sebagai bekal bagi mereka yang ada di cabang," jelasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved