HM Darwis Sembelih Satu Ekor Sapi Kurban untuk Tetangga, Begini Kata Ketua RT Thimotius Lau

HM Darwis Sembelih Satu Ekor Sapi Kurban untuk Tetangga, Begini Kata Ketua RT Thimotius Lau

HM Darwis Sembelih Satu Ekor Sapi Kurban untuk Tetangga, Begini Kata Ketua RT Thimotius Lau
ISTIMEWA
Suasana pemotongan sapi kurban di Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima Kota Kupang, Minggu (11/8/2019). Di masjid ini, HM Darwis menyumbangkan satu ekor sapi. 

HM Darwis Sembelih Satu Ekor Sapi Kurban untuk Tetangga, Begini Kata Ketua RT Thimotius Lau

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1440 H, Minggu (11/8/2019), HM Darwis, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan ( KKSS) NTT tak hanya menyumbangkan sapi ke masjid.

Hari Selasa (13/8/2019), HM Darwis menyiapkan dan menyembelih satu ekor sapi kurban untuk dibagikan kepada tetangganya.

Ahok BTP: Saya Diminta Jadi Guru Sekolah Poitik ke Seluruh Indonesia

"Itu biasa saya lakukan setiap tahun saat hari raya Idul Adha. Selain disumbangkan ke masjid-masjid, saya juga menyiapkan satu ekor untuk dibagikan kepada tetangga," katanya saat dihubungi POS-KUPANG.COM, Selasa (13/8/2019).

Sebanyak 25 warga di sekitar kediaman HM Darwis mendapatkan daging sapi kurban, Selasa (13/8/2019) siang. Tetangga yang mendapatkan daging kurban tak hanya yang beragama muslim tapi juga non muslim.

Begini Reaksi dan Tanggapan Ahok BTP Saat Diminta Jadi Gubernur NTT

Thimotius Lau, Ketua RT 10, RW 04, Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, yang dihubungi POS- KUPANG.COM, Selasa (13/8/2019) sore, memuji kebaikan HM Darwis dalam relasi sosial dengan masyarakat sekitar.

"Pak Haji ( HM Darwis) itu baik sekali. Dalam kehidupan sehari-sehari beliau tidak hanya bergaul dengan warga sesama muslim tapi juga dengan warga non muslim. Bahkan kalau kita ketemu beliau, dia baik dan selalu peluk kita," kata Thimotius.

Dia juga mengakui, dalam setiap hari raya Idul Adha, HM Darwis selalu menyembelih sapi untuk tetangganya. "Tadi 20 lebih warga saya mendapat daging sapi kurban," kata Thimotius.

Dalam Idul Adha tahun 2019 ini, secara pribadi HM Darwis menyiapkan empat ekor sapi. Tiga ekor sapi disumbangan ke tiga masjid, yakni satu ekor di masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima, satu ekor di masjid Perumnas dan satu ekor di masjid asrama TNI AD Kuanino Kota Kupang. Sedangkan satu ekor dipotong di rumah peribadi.

"Dari saya pribadi siapkan empat ekor sapi. Itu merupakan tradisi saya setiap tahun," kata HM Darwis saat dihubungi POS-KUPANG.COM, Minggu (11/8/2019). (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Kanis Jehola)

Penulis: Kanis Jehola
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved