Aisyiyah NTT Selenggarakan Khitanan Massal Jumlahnya Segini

dukungan dan doa restu baik dari pemerintah Kota Kupang maupun masyarakat agar kegiatan ini terselenggaranya dengan baik.

Aisyiyah NTT  Selenggarakan Khitanan Massal Jumlahnya Segini
POS KUPANG/RYAN NONG
Wakil Walikota Kupang dr Herman Man, Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno dan istri, Lurah Kayu Putih Yap Yesua, Ketua tim RS Nur Hidayah Bantul Yogyakarta DR. dr. Sagiran dan wakil Ketua DPW Yayasan Aisyiyah NTT Dra. Hj. Ening Murtiningsih MPd foto bersama anak anak peserta khitanan massal di Klinik pada Senin (12/8/2019) pagi 

Aisyah NTT Selenggarakan Khitanan Massal Jumlahnya Segini  

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dewan Pimpinan Wilayah Aisyiyah NTT bekerjasama dengan Yayasan Al Furqon Magelang dan RS Nur Hidayah Bantul Yogyakarta menyelenggarakan Khitanan Massal bagi 5000 peserta di NTT. Khitanan massal ini dilaksanakan di tiga lokasi yakni Kota Kupang, Ende dan Labuan Bajo. 

Dalam seremoni pembukaan yang dilaksanakan di Klinik Aisyiyah Jalan Gedung Keuangan Kayu Putih Kota Kupang pada Senin (12/8/2019) pagi, Wakil Ketua Yayasan Aisyiyah NTT, Dra. Hj. Ening  Murtiningsih MPd mengatakan bahwa program khitanan massal ini tidak hanya diperuntukan bagi umat muslim tetapi juga bagi umat non muslim.

Hj Ening yang juga bertindak sebagai ketua panitia ini menjelaskan bahwa dari 5000 peserta khitanan, hampir 50 persen merupakan peserta non Muslim baik itu yang beragama Kristen maupun Katolik baik di daratan Timor maupun Flores. 

"Program ini membantu menyehatkan masyarakat sekaligus memberi kebaikan bagi keluarga," katanya. 

Ia memohon dukungan dan doa restu baik dari pemerintah Kota Kupang maupun masyarakat agar kegiatan ini terselenggaranya dengan baik. 

Untuk Kota Kupang, jelasnya, lebih dari 400 peserta telah terdaftar menjadi peserta khitanan. Peserta tersebut tidak hanya terdiri dari anak anak melainkan juga orang dewasa, bahkan ada yang telah berusia 50 tahun. 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Kupang dr Hermanus Man sekira pukul 09.30 Wita. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno bersama istri, Lurah Kayu Putih Yap Yesua serta undangan. 

TRIBUN WIKKI: Nginap di Sahid T-More Bulan Ini, Tiga Hari Dua Malam Cuma Rp 700-an

Manajer Persib Yakin Ada Permainan Mafia di Liga 1, Umuh Muchtar: Saya Punya Semua Bukti

Jelang HUT Kemerdekaan RI, Ratusan Lembar Umbul-Umbul Terjual

Dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan cinderamata dari tim RS Nur Hidayah Bantul Yogyakarta oleh ketua tim DR. dr. Sagiran kepada Wakil Walikota Kupang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved