Siswi SMAK Frateran Ndao Ikut Pertukaran Pelajar Bina Nusantara

Seorang Siswi SMAK Frateran Ndao Ende Ikut Pertukaran Pelajar Bina Nusantara

Siswi SMAK Frateran Ndao Ikut Pertukaran Pelajar Bina Nusantara
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Kepsek SMAK Frateran Ndao, Frater William Satel Sura BHK Berfoto Bersama Siswa Yang Ikut Bina Nusantara Dan Parlemen Remaja, Senin (12/8/2019). 

Seorang Siswi SMAK Frateran Ndao Ende Ikut Pertukaran Pelajar Bina Nusantara

POS-KUPANG.COM | ENDE - Siswi SMAK Frateran Ndao, Ende, Regina N Wondo, mengikuti kegiatan pertukaran pelajar Bina Nusantara yang diadakan di Jambi pada 15 Agustus hingga 23 Agustus 2019 mendatang. Regina akan mewakili Kabupaten Ende mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala Sekolah SMAK Frateran Ndao, Ende, Frater William Satel Sura BHK kepada POS- KUPANG.COM, Senin (12/8/2019) mengatakan bahwa terpilihnya Regina setelah yang bersangkutan menjalani seleksi bersama dengan para siswa dari sekolah lain yang ada di Kabupaten Ende.

Bupati Korinus Ajak Elemen di Kabupaten Kupang Atasi Masalah Stunting

Dalam seleksi yang dilakukan di Kantor Pelindo Ende, Regina berhasil mengalahkan sejumlah kandidat dari sekolah lain sehingga berhak mewakili Kabupaten Ende dalam kegiatan Bina Nusantara di Jambi ujar Frater William.

Frater William mengatakan dirinya merasa bangga atas pencapaian siswanya yang mengikuti kegiatan Bina Nusantara di Jambi dan diharapkan kepada yang bersangkutan bisa lebih mengenal sesama anak bangsa dari daerah lain dan berikut budayanya.

Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay Usul Pimpinan MPR Jadi 10 Orang, Ini Tanggapan Fadli Zon

Dikatakan sebelum berangkat ke Jambi, Regina akan bergabung dengan para siswa lainnya dari seluruh kabupaten seprovinsi NTT di Kupang.

Regina N Wondo kepada POS-KUPANG.COM mengatakan dirinya merasa bangga bisa mewakili Kabupaten Ende untuk ikut pada kegiatan Bina Nusantara di Jambi.

Menurutnya kegiatan tersebut bernilai positif bagi dirinya karena bisa mengenal para siswa dan budaya lain dari seluruh Indonesia selama kegiatan di Jambi.

Regina mengatakan bahwa sebagai wakil dari Kabupaten Ende dirinya memang telah menyiapkan reverensi tentang kebudayaan Kabupaten Ende baik itu bahasa juga pakain maupun lagu-lagu daerah asal Kabupaten Ende maupun obyek wisata yang ada di Kabupaten Ende.

"Sebagai wakil dari Kabupaten Ende tentu harus menguasai tentang kebudayaan Kabupaten Ende karena kami akan saling bertukar informasi dengan para siswa lainnya dari seluruh Indonesia,"kata Regina.

Menurut Regina Kabupaten Ende kaya akan berbagai obyek wisata dan budaya namun demikian belum terlalu dipromosikan dan dikemas secara baik. Dia berharap dengan adanya pertukaran pelajar Bina Nusantara dirinya setidaknya bisa memperkenalkan budaya Kabupaten Ende ke daerah lain agar semakin dikenal oleh warga dari luar terutama para generasi muda atau para pelajar. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved