NasDem NTT Rapat Bahas Pimpinan DPRD untuk Kabupaten dan Kota se-NTT

berdasarkan hasil Pileg 2019, ada 15 Kabupaten dan Kota di NTT ,yang Partai NasDem berkewenangan menjadi Pimpinan DPRD.

NasDem NTT Rapat Bahas Pimpinan DPRD untuk Kabupaten dan Kota se-NTT
POS KUPANG/ GORDI DONOFAN
Skretaris DPW Nasdem NTT, Aleks Take Ofong 

NasDem NTT Rapat Bahas Pimpinan DPRD untuk Kabupaten dan Kota se-NTT

POS-KUPANG.COM|KUPANG - DPW Partai NasDem NTT telah mmenggelar Rapat Pleno dengan agenda penentuan Calon Pimpinan DPRD di 15 kabupaten dan kota di NTT. Selain soal pimpinan dewan, NasDem juga membahas calon pimpinan Fraksi.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi NTT, Alex Take Ofong,S.Fil, Sabtu (10/8/2019).
Menurut Alex, DPW NasDem NTT telah melakukan rapat pleno dengan agenda membahas penentuan calon pimpinan DPRD di 15 daerah di NTT dan juga calon pimpinan fraksi.

"Ini sesuai amanat Peraturan Organisasi (PO) Nomor 05 tahun 2019 yang harus kita lakukan. Setelah rapat kita akan rekomendasikan nama untuk calon pimpinan DPRD dan pimpinan fraksi," kata Alex.

Dijelaskan, berdasarkan hasil Pileg 2019, ada 15 Kabupaten dan Kota di NTT ,yang Partai NasDem berkewenangan menjadi Pimpinan DPRD.

"Dari 15 daerah itu, Partai NasDem akan menjadi Ketua DPRD di lima daerah, yakni di Kabupaten Manggarai Barat, Rote Ndao, TTS, TTU dakn Kabupaten Sumba Tengah," katanya.

Sedangkan 10 sisanya , Partai NasDem akan menempati posisi menjadi Wakil Ketua.

Dia merincikan 10 daerah yang NasDem akan menempati posisi Wakil Ketua DPRD , yakni di Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Belu, Sabu, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Alor, Nagekeo, Ende dan Kabupaten Manggarai.

Dikatakan, 15 kabupaten dan kota itu telah mengusulkan calon pimpinan ke DPW NasDem NTT dan sesuai PO 15/2019, untuk Pimpinan DPRD kabupaten dan kota masing-masing DPD Partai MasDem mengusulkan tiga nama ke DPP melalui DPW.

"DPW akan merekomendasikan ke DPP dengan boleh menambah dua nama.

Sedangkan untuk Pimpinan DPRD Provinsi, DPW mengusulkan tiga nama ke DPP. Usulan DPW ke DPP berdasarkan Hasil Rapat Pleno DPW dengan Angenda Khusus Penentuan Calon Pimpinan DPRD Provinsi dan Kabupaten /Kota," ujarnya.

Sedangkan soal syarat calon pimpinan DPRD, ia Wakil Ketua DPRD NTT ini mengatakan ,sesuai PO tersebut, adapun persyaratan Calon Pimpinan adalah riwayat kepartaian, kapasitas, pengalaman, riwayat pendidikan , prestasi dan perolehan suara pileg 2019 serta menandatangani pernyataan kesediaan menjadi pimpinan

Menurut Alex, semua Kader NasDem yang terpilih mempunyai hak dan peluang yang sama untuk menjadi Pimpinan DPRD maupun Fraksi.

231 Ribu Jemaah Haji Indonesia ke Arafah, Menag Lukman Hakim Saifuddin: Pergerakan Jemaah Lancar

Keluarga Kirim Surat Terbuka Minta Kapolda NTT Usut Tuntas Kasus Kematian Charly Sowo

PLN akan Lakukan Pemadaman Listrik di Kota Mbay, Simak Jadwal dan Lokasinya!

"Siapapun yang ditetapkan DPP niscaya akan diterima sebagai kepercayaan dan penugasan Partai. DPP akan menentukan dan menetapkan yang terbaik sesuai pantauan dan penilaian DPP, serta berbasiskan dinamika di setiap wilayah dan daerah, dan terpenting adalah demi kebermanfaatan bagi Rakyat dan kebesaran Partai," ujarnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved