Liga 1

Pelatih Persebaya Djanur Ungkap Menurunya Performa Dua Pemain Asingnya Jelang vs Madura United

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman ungkap penyebab dua pemain asingnya, Amido Baldedan Manuchekhr Dzhalilov menurun di beberapa pertanding

Pelatih Persebaya Djanur Ungkap Menurunya Performa Dua Pemain Asingnya Jelang vs Madura United
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Irfan Jaya dan Misbakus Solikin merayakan gol Persebaya ke gawang Persipura Jayapura pada laga Persebaya vs Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Jumat (2/8/2019) malam. Laga tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk Persebaya. 

POS KUPANG.COM - – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman ungkap penyebab dua pemain asingnya, Amido Baldedan Manuchekhr Dzhalilov menurun di beberapa pertandingan terakhir.

Disebut Djadjang Nurdjaman, dua pemain tersebut terakhir kali penampilannya menjanjikan saat hadapi Persib Bandung dan Barito Putera.

Khususnya untuk Amido Balde yang bisa cetak hat-trick saat hadapi Persib Bandung, sementara saat hadapi Barito Putera, Amido Balde tidak main karena cedera.

Sebaliknya, Manuchekhr Dzhalilov sumbangkan satu gol saat Persebaya Surabaya ditahan imbang 2-2 Barito Putera.

oelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera Maksimalkan Pertahanan Laskar Isen Mulang vs Arema FC

Itu menjadi gol satu-satunya Manuchekhr Dzhalilov bagi Persebaya Surabaya di Liga 1 2019 hingga pekan 12 sejauh ini.

Sebagai pemain asing berstatus sebagai top scorer Piala Presiden 2019, Manuchekhr Dzhalilov belum bisa berbuat banyak untuk Persebaya Surabaya.

“Mereka waktu lawan Persib kemudian berikutnya lawan itu (Barito Putera) lumayan, terutama untuk Balde. Dzhalilov di dua pertandingan terakhir kelihatan menurun sekali,” terang pelatih yang akrab disapa Djanur itu seusai pimpin latihan tim di Lapangan Universitas Negeri Surabaya, Lidah Kulon, Selasa (6/8/2019).

Djanur juga berkomentar tentang Amido Balde yang tak lagi persembahkan gol untuk Persebaya Surabaya, mengingat ia berstatus sebagai striker asing Persebaya Surabaya.

Setelah cetak gol ke gawang Persib Bandung, Amido Balde gagal persembahkan gol di lima laga setelahnya.

“Mungkin kurang kepercayaan diri karna Balde dituntut mencetak gol, tapi gak mencetak gol, kemudian jadi beban buat dia,” ucap Djanur.

Enggan pemainnya terus berada pada performa menurun, Djanur akui terus lakukan pendekatan secara personal.

Ujian terdekat bagi Amido Balde saat laga Persebaya vs Madura United pada pekan ke-13 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (10/8/2019) malam.

“Itu yang akan saya bantu dengan Pak Afif sebagai tim psikolog kami. Saya push terus supaya mereka kembali ke performanya. Secara personal saya lakukan pendekatan kepada pada mereka,” pungkas Djanur. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved