Sikapi Calon Mahasiswa yang Meninggal di Toilet Kampus, BEM PNK Minta Audiens

Sikapi calon mahasiswa yang Meninggal di Toilet kampus, BEM PNK minta audiens

Sikapi Calon Mahasiswa yang Meninggal di Toilet Kampus, BEM PNK Minta Audiens
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Ketua BEM PNK, Jefrianus V Djawa 

Sikapi calon mahasiswa yang Meninggal di Toilet kampus, BEM PNK minta audiens

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM) Politeknik Negeri Kupang ( PNK) akan menyurati Direktur PNK, Nonce Farida Tuati, SE., M.Si.

Hal ini dilakukan dalam rangka menyikapi calon mahasiswa PNK yang meninggal karena terjatuh dari lantai 3 Gedung Teknik Mesin PNK pada Senin (5/8/2019) siang.

Korban dalam kejadian tersebut yakni Ardo Iki (18) warga Kampung Ana Lepa, Desa Anajiaka, Kecamatan Umbu Ratu Nggai Barat, Kabupaten Sumba Tengah.

• Jawab Kebutuhan Perumahan Anggota, Kopdit Obor Mas Bentuk Usaha Developer

Demikian disampaikan ketua BEM PNK, Jefrianus V. Djawa kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (6/8/2019) di sebuah rumah makan di bilangan Liliba, Kota Kupang.

"Kami akan memberikan surat kepada pihak kampus hari ini dan kami harapkan pada Jumat nanti dapat bertemu dengan Ibu Direktur PNK," papar mahasiswa Jurusan Pariwisata ini.

Dikatakannya, pertemuan itu guna membahas korban yang meninggal akibat toilet yang tidak memiliki lantai sekaligus meminta pihak kampus membenahi infrastruktur di kampus tersebut.

• Bupati Malaka Stef Bria Seran Masuk Golkar NTT, Begini Komentar Melki Laka Lena

"Adanya kecelakaan tersebut harus diambil positif oleh kampus untuk melakukan pembenahan penataan sarana prasarana kampus. Bukan hanya di sarana prasarana yang sudah menjadi objek dari kecelakaan hari ini yang harus diperbaiki tetapi sarana prasarana kampus di enam jurusan itu juga harus diperhatikan," imbuhnya.

PNK sebagai kampus negeri, lanjut Jefri, harus serius dalam menata fasilitas kampus di mana memperbaiki infrastruktur yang rusak dan melakukan pemeliharaan infrastruktur yang ada di kampus.

"Yang rusak harus diperbaiki dan yang baik harus dipelihara, sarana prasarana kampus juga diharapkan dapat digunakan sesuai fungsinya. Yang tidak ada fungsinya harus dirapikan sehingga tidak mencelakakan mahasiswa," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved