Masyarakat dan Anggota DPRD TTS Apresiasi Raihan Penghargaan Pengelolaan DAK Terbaik

Masyarakat dan anggota DPRD TTS apresiasi raihan Penghargaan pengelolaan DAK terbaik

Masyarakat dan Anggota DPRD TTS Apresiasi Raihan Penghargaan Pengelolaan DAK Terbaik
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Anggota DPRD Kabupaten TTS, Dominggus Beukliu 

Masyarakat dan anggota DPRD TTS apresiasi raihan Penghargaan pengelolaan DAK terbaik

POS-KUPANG.COM | SOE - Masyarakat dan anggota DPRD Kabupaten TTS memberikan apresiasi atas raihan prestasi Pemda TTS dalam pengelolaan dana DAK triwulan pertama yang menjadi yang terbaik di Provinsi NTT.

Penghargaan bergengsi ini diberi Kementerian Keuangan RI melalui Dirjen Perbendaharaan Kanwil Propinsi NTT beberapa waktu lalu.

BREAKING NEWS: Polisi Amankan 70 Ton Beras Tanpa Merek di Pelabuhan Tenau Kupang

Rony Atonis, warga Amanuban Barat memberikan apresiasi kepada Pemda TTS atas raihan penghargaan tersebut. Dirinya berharap lewat Raihan prestasi tersebut bisa menjadi motivasi bagi Pemda dalam pengelolaan keuangan dengan sebaik-baiknya untuk kemakmuran masyarakat Kabupaten TTS.
Dia berharap, defisit anggaran yang sudah tiga tahun terakhir terus dialami Pemda TTS tidak lagi terjadi di tahun ini.

"Sebagai masyarakat saya senang karena daerah kita mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat untuk pengelolaan dana DAK yang baik. Saya berharap hal ini menjadi motivasi agar kedepannya pengelolaan keuangan daerah bisa menjadi lebih baik sehingga defisit anggaran tidak perlu terjadi lagi," ungkapnya kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (6/8/2019) di seputaran Kota Soe.

Lolos Jadi Pemakalah Semiloka di Jakarta, Begini Tanggapan Guru SMPN Lewolema Flotim

Anggota DPRD Kabupaten TTS dari komisi I, Dominggus Beukliu memberikan apresiasi atas raihan penghargaan yang didapat Pemda TTS dari kategori pengelolaan dana DAK triwulan pertama terbaik.

Ia berharap, hal ini bisa dipertahankan sehingga anda triwulan kedua dan ketiga penyerapan dana DAK tetap yang terbaik.

Dirinya berharap, Pemda TTS bisa terus berbenah terkait pengelolaan anggaran sehingga daerah tidak lagi mengalami defisit anggaran. Sekali lagi dirinya mengucap selamat atas prestasi yang diraih Pemda TTS tersebut.

"Ini hal yang positif dan menjadi hal bagus di awal masa kepemimpinan Bupati Tahun dan Wabup Army. Kita berharap, kedepan Pengelolaan keuangan bisa terus ditingkatkan sehingga tidak perlu lagi terjadi defisit anggaran," ujarnya.

Diberikanya sebelumnya, Pemda TTS mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan RI, Dirjen Perbendaharaan Kanwil Propinsi NTT untuk kategori realisasi dan progress pekerjaan fisik dana DAK triwulan 1 tahun 2019 terbaik.

Kabupaten TTS menjadi Kabupaten terbaik di propinsi NTT dalam hal realisasi dan progress fisik pekerjaan yang bersumber dari dana DAK.
Kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (30/7/2019).

Bupati TTS, Egusem Piether Tahun mengatakan, penghargaan yang diberikan Kementerian Keuangan RI tersebut merupakan bukti dari kinerja Pemda TTS dalam pengelolaan dana DAK.

Bupati Tahun menegaskan prestasi yang diraih tersebut merupakan buah dari kerja sama dan kerja sama semua komponen OPD dan Badan dalam pengelolaan dana DAK. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved