Ini Dia 12 Pahlawan yang Dimakamkan di TMP Umbu Ndawa Kareuk Waingapu, Siapa Saja?

Ini Dia 12 Pahlawan yang Dimakamkan di TMP Umbu Ndawa Kareuk Waingapu, Siapa Saja?

Ini Dia 12 Pahlawan yang Dimakamkan di TMP Umbu Ndawa Kareuk Waingapu, Siapa Saja?
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
TMP Umbu Ndawa Kareuk Waingapu 

Ini Dia 12 Pahlawan yang Dimakamkan di TMP Umbu Ndawa Kareuk Waingapu, Siapa Saja?

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Sebanyak 12 orang pahlawan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Umbu Ndawa Kareuk Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumba Timur Pura Tanya kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (6/8/2019) menjelaskan 12 pahlawan yang dimakamkan itu di TMP tersebut yakni tiga dari sipil, satu orang dari Polri, dan enam orang dari TNI.

Mahasiswa Lembata Adakan Lomba Daur Ulang Sampah Plastik

Adapun nama-nama kedua belas orang pahlawan yang jenazahnya dimakamkan di TMP tersebut jelas Tanya, pertama untuk sipil Ndamung Landjamara, Maku Nuch, dan Jenazah Samuel Gella, BA. Selain itu dari Polri jenazah Jermias Willem Core.

Sementara dari TNI jenazah yang dimakamkan di TMP tersebut yakni Yosep Atok, Sukro Nurdoyo, Sihab, Abdul Amir, Suparman, Siang Tadung, Bernadus D. Wangge, dan jenazah Salim Suwito D.

Tanya juga mengatakan, untuk sistem perawatan yang dilakukan Dinas Sosial sejauh ini TMP tersebut hanya melakukan cat-cat kembali saja.

Selfiana Bilang Pluralitas Bukan Ancaman Bagi Kerukunan Antar Umat Beragama di Kupang NTT

"Sejauh ini kami hanya cat-cat saja, sebatas itu saja. Tetapi perlu juga ke depan kalau dananya mencukupi ya, kita perlu lakukan perbaik kembali kuburan itu. Nanti setiap kubur yang ada harus ada tuguhNya masing-masing,"imbuhnya.

Tanya juga mengatakan, terkait dengan perawatan ini juga sudah ada dari Kementerian Sosial RI untuk mengalokasikan anggaran, pihaknya juga sudah mengusulkan proposal.

"Proposal itu sudah diserahkan sendiri oleh bapak bupati kepada Kementerian Sosial. Dan juga sudah ada dari Tim Kementerian melakukan penjajakan lokasi TMP, namun setelah pulang dananya terjadi pemangkasan karena devisit,"ungkap Tanya.

Namun, terkait dana tersebut, Tanya berjanji akan pergi ke Kementerian dan tanyakan lagi terkait dana tersebut, sebab itu merupakan hal yang paling penting.

"Di area TMP juga hanya ditanam bunga saja. Selain itu, dilarang makan, minum, rokok tidak boleh sama sekali,"ungkap Tanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved