Mahasiswa Lembata Adakan Lomba Daur Ulang Sampah Plastik

Asosiasi Mahasiswa dari Lembata mengadakan lomba Daur Ulang sampah plastik

Mahasiswa Lembata Adakan Lomba Daur Ulang Sampah Plastik
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Asosiasi Mahasiswa Lembata (AML) Kupang sebagai wujud pengabdiannya melaksanakan kegiatan Lomba Daur Ulang Sampah Plastik antar SLTA se Kabupaten Lembata, di Aula Dekenat Lembata, Senin (5/8/2019). 

Asosiasi Mahasiswa dari Lembata mengadakan lomba Daur Ulang sampah plastik

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Asosiasi Mahasiswa Lembata ( AML ) Kupang sebagai wujud pengabdiannya melaksanakan kegiatan Lomba Daur Ulang Sampah Plastik antar SLTA se Kabupaten Lembata, di Aula Dekenat Lembata, Senin (5/8/2019).

Kegiatan bermartabat ini merupakan salah satu agenda kegiatan yang terangkum di dalam Agenda Gelekat Lewo AML Kupang tahun 2019.

Selfiana Bilang Pluralitas Bukan Ancaman Bagi Kerukunan Antar Umat Beragama di Kupang NTT

Lomba daur ulang sampah plastik dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kreativitas kaum muda dalam pengelolaan sampah di Lembata serta meningkatkan kesadaran pemuda dalam mengatasi masalah sampah.

Bertindak sebagai juri adalah Pendiri Taman Daun sekaligus pemerhati seni, Goris Ubas Batafor, Staf Dinas Lingkungan Hidu Lambertus Lango dan Pemerhati Lingkungan juga relawan Komunitas Trash Hero Lembata Maria Thresia W. Liwu.

81 Kelompok Tani di Kabupaten Kupang Tunggu Janji Gubernur NTT Viktor Laiskodat

Ketua panitia Gelekat Lewo Theodorus Lazaren dalam laporan panitia diawal kegiatan menyampaikan kegiatan ini merupakan ruang kreativitas yang harus dimanfaatkan oleh para peserta lomba. Ia berharap ruang yang disediakan ini dapat bermanfaat bagi para peserta dan masyarakat Lembata secara umumnya.

Selain itu, Ketua Umum AML Kupang Apolonia H.B. Laliehaq mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud dari salah satu tujuan organisasi AML Kupang yakni pengabdian kepada Lewotana Lembata dari dua tujuan yang lainnya yang adalah Persatuan dan pembelajaran.

"Pada kesempatan ini, AML Kupang kembali hadir dan melaksanakan kegiatan Gelekat Lewo yang kedua kalinya di Lembata," terangnya.

Ia menyampaikan bahwa AML Kupang akan selalu hadir untuk memberikan kontribusi nyata kepada Lembata.

Dalam Gelekat Lewo tahun ini, AML Kupang mengusung beberapa agenda dan Lomba Daur Ulang Sampah, merupakan agenda pertama dan agenda kegiatan ini mesti kita dalami maknanya sehingga perlahan-lahan dapat mengatasi masalah sampah yang kian kita hadapi sampai saat ini, sebab masalah ini adalah hal yang dampaknya sangat besar sehingga untuk mengatasi masalah ini tentu dibutuhkan peran dari semua elemen masyarakat.

"Kami juga mengucapkan terima dan respon positif dari para peserta dan guru-guru pendamping siswa," ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan Lomba Daur Ulang Sampah Plastik antar SLTA se Kabupaten Lembata mengambil Tema: FROM TRASH TO CASH. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved