Bupati Tahun Wajibkan Semua Peserta Upacara RI Kenakakan Pakaian Ini

Ada yang berbeda dengan upacara memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang.

Bupati Tahun Wajibkan Semua Peserta Upacara RI Kenakakan Pakaian Ini
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Bupati TTS, Egusem Piether Tahun 

Bupati Tahun Wajibkan Semua Peserta Upacara RI Kenakakan Pakaian Ini

POS-KUPANG.COM|SOE -- Ada yang berbeda dengan upacara memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang.

Dalam upacara yang akan dipusatkan di lapangan Puspenmas mendatang, seluruh Peserta Upacara diwajibkan menggunakan pakaian adat. Hanya petugas upacara yang tidak menggunakan pakaian.

Hal ini ditegaskan Bupati TTS, Egusem Piether Tahun, Senin (5/8/2019) di kantor bupati TTS. Bupati Tahun mengatakan, seluruh peserta wajib menggunakan pakaian adat sebagai upacara melestarikan budaya daerah dan memberikan warna baru pada perayaan HUT RI.

"Saya sudah instruksikan agar peserta upacara nanti wajib gunakan pakaian adat. Yang tidak pakai pakaian adat tidak boleh ikut. Kita ingin dorong pelestarian budaya," ungkap Bupati Tahun.

Langkah yang diambil Bupati Tahun juga diikuti oleh Camat Amanuban Selatan, Jhon Asbanu. Ia mengaku, pada perayaan HUT RI mendatang seluruh peserta upacara diwajibkan mengenakan pakaian adat.

Sepuluh perwakilan desa yang ada di kecamatan Amanuban Selatan diwajibkan menggunakan pakaian adat.

"Sesuai arahan pak bupati, nantinya kita di Amanuban Selatan juga akan menggunakan pakaian adat saat upacara 17 Agustus mendatang," ujarnya.

Untuk memeriahkan HUT 17 Agustus lanjut Jhon, pada Jumat (2/8/2019) telah dilakukan pembukaan acara memeriahkan HUT RI. aneka perlombaan mulai dari bola kaki, voli hingga tarian daerah akan digelar di lapangan Panite.

Tak hanya itu, nantinya seluruh desa akan membangun standnya masing-masing untuk memamerkan potensi dan inovasi yang sudah dilaksanakan di desa masing-masing.

Sapi Impor Dipakai Tukang Bubur Lamar Calon Istri, pakai Sepeda Motor dan Emas, Ini Nazar Ayah

75 Kursi Plastik Hilang Dibawa Penonton Kecewa di Turnamen Tinju Maumere

7 Tahun Dipenjara Ini Penampilan Terbaru Angelina Sondakh Istri Siri Raden Brotoseno Bikin Pangling

"Kita pusatkan semua acara di lapangan Panite mulai dari lomba olahraga hingga tarian. Ada juga stand-stand yang akan dibangun di lapangan Panite untuk menambah semarak HUT RI," jelasnya. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved