Hari Terakhir Pan Indo Hash di NTT, Hasher Kunjungi Pantai Alamanda Kupang Barat

para Hasher tengah asyik menikmati suasana di Pantai Alamanda sembari menikmati makanan, kuliner yang mereka beli dari warga.

POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI.
Para Hasher tengah menikmati suasana di Pantai Alamanda, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, NTT, Sabtu (3/8/2019). 

Hari Terakhir Pan Indo Hash di NTT, Hasher Kunjungi Pantai Alamanda Kupang Barat

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Hari ini, Sabtu (3/8/2019) merupakan hari terakhir rangkaian kegiatan Pan Indo Hash ke 35 tahun 2019 di NTT. Hasher, sebutan bagi peserta Pan Indo Hash mengunjungi pantai Alamanda, Kupang Barat, NTT.

Ribuan Hasher yang dari datang dari berbagai Provinsi di Indonesia dan bahkan luar negeri ini tiba di Pantai Alamanda sekitar pukul 11.00 Wita, menggunakan puluhan bus. Mereka berangkat dari sejumlah hotel di Kota Kupang, tempat mereka menginap.

Pantai Alamanda, merupakan salah satu objek wisata bahari dengan bentangan pesisir pantai yang cukup luas.

Pantai ini terletak di desa Sumlili, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang. Hamparan pasir di pantai ini berwarna kecoklatan. Sementara di tepi pantai terdapat sejumlah pohon, diantaranya yang paling banyak yaitu pohon lontar.

Sejumlah fasilitas pendukung di lokasi wisata ini antara lain, seperti loppo dan toilet. Pengunjung bisa mengunjungi pantai ini menggunakan mobil atau sepeda motor. Dari Kota Kupang, waktu tempuhnya kira-kira 2 jam.

Di pesisir Pantai Alamanda warga setempat sudah menunggu. Sejumlah Stand berjejer rapi. Warga menjual aneka kuliner lokal, seperti ubi, singkong, jagung rebus dan kelapa muda. Ada juga yang menjual kain tenun, berbagai aksesoris dengan motif tenun, seperti anting, gelang, kalung, ras dan topi.

Turun dari bus, Hasher disambut secara meriah dengan musik dan tarian adat dari warga setempat. Selanjutnya Hasher diarak menuju tenda acara di pesisir pantai. Selanjutnya, ribuan Hasher ini tampak menyerbu stand warga.

Pantauan POS-KUPANG.COM, saat ini para Hasher tengah asyik menikmati suasana di Pantai Alamanda sembari menikmati makanan, kuliner yang mereka beli dari warga.

Pria Ini Pukul Istri, Bunuh Bayi 5 Bulan, Bakar Rumah Tetangga, Alasannya Bikin Geram

Petani Peluk Erat Bayinya yang Sudah Meninggal Dunia, Alasannya Sungguh Mengejutkan

Rencananya, siang ini para Hasher akan mengikuti long run, medium run dan short run. Kendati Pan Indo Hash sudah berjalan selama tiga hari berturut-turut, para Hasher masih tampak aktif dan semangat mengikuti rangkaian kegiatan.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved