UPT Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Kupang Layani Pajak Bebas Denda

UPT Pendapatan Daerah Provqinsi NTT Wilayah Kabupaten Kupang membuka pelayanan Pajak bebas denda bagi penunggak pajak Kendaraan bermotor.

UPT Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Kupang Layani Pajak Bebas Denda
POS KUPANG/EDY HAYONG
Kepala UPT Pendapatan Daerah NTT Wilayah Kabupaten Kupang,Jon Boro Hali

UPT Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Kupang Layani Pajak Bebas Denda, Yuk Simak!

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--UPT Pendapatan Daerah Provqinsi NTT Wilayah Kabupaten Kupang membuka pelayanan Pajak bebas denda bagi penunggak pajak Kendaraan bermotor.

Pelayanan ini merujuk pada Peraturan Gubernur NTT Nomor 63 tahun 2019,tentang pembebasan sanksi administrasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Biaya Balik Nama (BBN) Kendaraan Bermotor (KB) penyerahan kedua dan seterusnya untuk kendaraan plat luar NTT.

Juga tentang pengalihan status angkutan umum dari perseorangan ke badan Hukum, PT, BUMN atau Koperasi.

Pelayanan pajak bebas denda ini diberlakukan, mulai tanggal 1 Agustus 2019 hingga 31 Oktober 2019.

Hal ini disampaikan Kepala UPT Pendapatan Daerah NTT Wilayah Kabupaten Kupang,Jon Boro Hali di ruang kerjanya,Kamis (1/8/2019).

Dijelaskan Boro Hali, sesuai Pergub Nomor 63 tahun 2019 pihaknya melaksanakan Pelayanan pajak bebas denda bagi Pajak Kendaraan Bermotor,Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor kedua dan seterusnya. Juga pengaalihan status kendaraan angkutan umum dari perorangan ke berbadan hukum yakni Pt. BUMN dan koperasi.

Strategi pelayanan, menurutnya,diawali dengan penyebaran informasi melalui media sosial,media massa, juga melalui spanduk dan stiker.

Pihak UPT Pendapatan Wilayah Kabupaten Kupang juga bekerjasama dengan Pemkab Kupang serta pimpinan lembaga Agama yang ada diwilayah Kabupaten Kupang untuk disampaikan informasi melalui mimbar agama.

Pengumuman informasi tersebut Juga disampaikan pengumuman melalui lembaga Sekolah, para Sopir serta Tokoh masyarakat dengan pelayanan sesuai jam pelayanan.

Dia menambahkan, pelayanan gratis bukan hanya dilayani di Kantor UPT di Babau, namun selama bulan Agustus ini ada 11 kecamatan dengan 17 pelayanan yang meliputi wilayah Amfoang secara keseluruhan, Sulamu, Amarasi Barat, Amarasi, Kupang Barat, Kupang Tengah dan Taebenu.

Hal ini juga,kata Boro Hali dilakukan atas dasar permintaan pihak kecamatan dalam rangka momentum HUT RI 74 tahun 2019.

Warga Mbay Senang Ada Keringanan dan Pembebasan Denda Pajak Selama Tiga Bulan

UPTD Pendapatan Provinsi NTT Kabupaten Kupang Layani Pajak Bebas Denda

Selain itu, UPT juga membuka line informasi melalu media komunikasi Wa dan SMS dengan nomor kontak,085239946378 Okto Mare dan Adrian Saekoko dengan nomor kontak 081339425794.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved