Tahun Depan, Festival Caci Tingkat Kabupaten Manggarai Timur di Colol

Setelah Festival Caci tahun ini di Kampung Toka, tahun depan pagelaran yang sama akan dilaksanakan di Colol Kecamatan Poco Ranaka

Tahun Depan, Festival Caci Tingkat Kabupaten Manggarai Timur di Colol
FOTO HUMAS SETDA MATIM/DOK
CACI-Wabup Matim sedang memukul pemain caci saat pembukaan Festival Caci di Kampung Toka, Borong. 

Tahun Depan, Festival Caci Tingkat Kabupaten Manggarai Timur di Colol

Laporan Reporter POS-KUPANG, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | BORONG- Pemkab Manggarai Timur (Matim) terus mempromosikan tarian caci. Setelah Festival Caci tahun ini di Kampung Toka, tahun depan pagelaran yang sama akan dilaksanakan di Colol Kecamatan Poco Ranaka.

telah ditegaskan Bupati Matim, Agas Andreas, S.H, M.Hum saat penutupan Festival Caci Tingkat Kabupaten Matim di Kampung Toka, Borong, Rabu (31/7/2019) sore.

Bupati Agas menegaskan, Festival Caci tahun depan akan dilaksanakan di Kampung Colol, Kecamatan Poco Ranaka Timur. Colol akan menjadi tuan rumah karena sebagai daerah penghasil kopi pemerintah ingin mempromosi potensi kopi di daerah itu.

Selama 4 Tahun Ayah Beristri 5 Perkosa ini Anak Remajanya, Kondisi Psikis Anaknya Terganggu

Bupati Agas mengungkapkan, tujuan dari festival ini dilaksanakan yakni untuk Melestarikan nilai budaya yang hidup dan berkembang dalam masyarakat Manggarai pada Umumnya dan masyarakat Matim khususnya melalui permainan caci serta untuk mempromosikan budaya Matim ke tingkat nasional bahkan ketingkat internasianal.

Selain itu, meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap nilai-nilai seni budaya lokal dan memperkenalkan permainan caci sebagai aset wisata yang perlu dikembangkan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan pendapatan ekonomi masyarakat.

Yuk Ciptakan Ruangan Rapi dan Nyaman dengan Promo Terbaik dari Ace Hardware Lippo Plaza

"Pada kesempatan yang akan datang diupayakan dilaksakan Festival Caci di wilayah Matim yang memiliki hasil produksi pertanian khususnya kopi agar sekaligus dipromosikan ke luar daerah. Dan kegiatan tersebut direncanakan akan dilaksanakan di Colol, Kecamatan Poco RanakaTimur," kata Bupati Agas.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved