Mobil Sigra Remuk, Anak Balita Selamat dalam Dekapan Ibunya Saat Kecelakaan Truk di Tangerang

Mobil Sigra Remuk, Anak Balita Selamat dalam Dekapan Ibunya Saat Kecelakaan Truk di Tangerang

Mobil Sigra Remuk, Anak Balita Selamat dalam Dekapan Ibunya Saat Kecelakaan Truk di Tangerang
KOMPAS.com/Tangkapan layar dari instagram @jkt.info
Truk tanah menimpa mobil sigra putih, empat orang meninggal dunia. 

Mobil Sigra Remuk, Anak Balita Selamat dalam Dekapan Ibunya Saat Kecelakaan Truk di Tangerang

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Anak balita berusia 11 bulan selamat dalam kecelakaan maut yang melibatkan truk tanah dengan mobil Sigra di Jalan Imam Bonjol, Panunggangan Barat, Cibodas, Kota Tangerang.

Anak balita yang bernama Aisyah itu merupakan penumpang mobil Sigra. Truk tanah menimpa mobil Sigra yang ditumpangi Aisyah beserta 4 orang dewasa. Mobilnya remuk.

Kebijakan Tax Amnesty Pemprov NTT Tingkatkan Pendapatan Jasa Raharja

Aisyah selamat dalam kecelakaan itu, sementara ibunya tewas. Salah seorang saksi, Ade, yang membantu proses evakuasi Aisyah, mengatakan, Aisyah diselamatkan oleh ibunya yang bernama Fatmawati.

Duduk di kursi belakang, Fatmawati tertimpa atap mobil yang remuk karena tertimpa truk tanah. Fatmawati melindungi dengan cara mendekap tubuh Aisyah agar tidak terkena truk itu.

Menurut Ade, Fatmawati masih bernapas ketika dihampiri warga. Warga segera berupaya mengeluarkan Aisyah dari dalam mobil.

Pria di Kupang Lupa Kartu ATM, Uang Dalam Rekening Dibobol Orang Tak Dikenal

"Waktu sekitar jam 6 pagi itu ibunya masih bergerak, masih hidup. Soalnya dia (Fatmawati) nyerahin anaknya ke warga lewat jendela mobil sebelah kiri," ujar Ade di lokasi kejadian, Kamis (1/8/2019).

Padahal, kata Ade, Fatmawati duduk di belakang sopir yang menjadi bagian terparah dalam kecelakaan itu.

"Posisi si ibu itu ada paling kanan di belakang sopir. Itu ketimpa paling parah sama truk. Tapi sempat kasih anaknya, ngomong, 'Tolong selamatkan anak saya, Mas'. Berulang kali ngomong gitu terus," kata Ade.

Ade dan warga lain langsung menyelamatkan Aisyah yang ada dalam dekapan Fatmawati. Warga menggunakan pacul dan alat seadanya untuk menggali tumpukan tanah yang mengubur mobil itu.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved