PN Sumba Barat Tolak Gugatan Praperadilan Tersangka Alex Saba Kodi dan Rinto Danggaloma

Hakim PN Sumba Barat Tolak Gugatan Praperadilan Tersangka Alex Saba Kodi dan Rinto Danggaloma

PN Sumba Barat Tolak Gugatan Praperadilan Tersangka Alex Saba Kodi dan Rinto Danggaloma
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Suasana sidang praperadilan di kantor pengadilan negeri Sumba Barat, Rabu (31/7/2019) 

Hakim PN Sumba Barat Tolak Gugatan Praperadilan Tersangka Alex Saba Kodi dan Rinto Danggaloma

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Hakim Pengadilan Negeri (PN) Sumba Barat, Nasution, S.H yang memimpin sidang praperadilan terhadap Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Irwan Thamsil, SIk oleh tersangka Alex Saba Kodi selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan tersangka Rinto Danggaloma selaku Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Kabid Pemdes) pada Dinas PMD Sumba Barat Daya yang berlangsung di ruang sidang utama kantor pengadilan negeri Waikbubak, Sumba Barat, Rabu (31/7/2019) pagi memutuskan menolak seluruh gugatan praperadilan pemohon terhadap Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Irwan Thamsil, S.Ik.

Di Mimbar Gereja Uskup Atambua Sampaikan Cegah Stunting

Hakim Nasution menyatakan, proses penangkapan, penetapan menjadi tersangka serta penahanan terhadap kedua tersangka dalam hal ini Kepala Dinas PMD Kabupaten Sumba Barat Daya, Aleks Saba Kodi dan Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Kabid Pemdes) Pada Dinas PMD Sumba Barat Daya, Rinto Danggaloma oleh penyidik Tipikor Polres Sumba Barat sah menurut hukum yang berlaku.

Tahun 2019, Pemda TTU Bangun Pasar Rakyat Oelolo, Ini Anggaran yang Disediakan

Karena itu hakim Nasution,S.H mempersilahkan penyidik tipikor Polres Sumba Barat terus memproses kasus tersebut sesuai hukum yang berlaku.

Seperti disaksikan POS-KUPANG.COM, Rabu (31/7/2019) sidang praperadilan dengan agenda mendengarkan putusan hakim atas gugatan praperadilan kedua tersangka dinulai pukul 10.00 wita dan berakhir pukul 12.15 wita.

Hadir dalam persidangan tersebut, pihak penggugat dalam hal ini pengacara kedua tersangka, Michael Veka, S.H, M.H, kedua tersangka dan anggota keluarga. Sedangkan dari pihan termohon, hadir Kasat Reskrim Polres Sumba Barat, Iptu Muliyo Hartomo dan tim penyidik.

Sementara itu sesaat setelah hakim Nasution, S.H menutup persidangan, anggota keluarga mencium kedua tersangka dalam ruangan persidangan dan seterusnya bersama kedua tersangka tersebut meninggalkan lokasi kantor PN Sumba Barat dengan aman.

Perlu diketahui, semenjak pekan lalu, kedua tersangka mendapat persetujuan penangguhan penahanan dari Kapolres Sumba Barar, AKBP Michael Irwan Thamsil, SIk. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved