Satgas Yonif Raider 408/Sbh Bagi Material Untuk Buat Jamban Masyarakat

Dukung program gerakan membangun sejuta jamban, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh memberikan bantuan material kepada masyarakat

Satgas Yonif Raider 408/Sbh Bagi Material Untuk Buat Jamban Masyarakat
POS-KUPANG.COM/ Teni Jenahas
Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408Sbh memberikan bantuan kloset dan batako bagi masyarakat untuk membangun jamban, Sabtu (2772019). 

Satgas Yonif Raider 408/Sbh Bagi Material Untuk Buat Jamban Masyarakat

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA- Untuk mendukung program Komando Atas tentang gerakan membangun sejuta jamban, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh memberikan bantuan material berupa kloset dan batako bagi masyarakat untuk membangun jamban sederhana dan sehat.

Masyarakat yang mendapat bantuan tersebut adalah masyarakat kurang mampu di Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu. Bantuan kloset dan batako secara gratis ini diutamakan bagi warga yang belum memiliki jamban.

Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo S.I.P kepada Pos Kupang.Com, Minggu (28/7/2019). Menurut Joni, pemberian bantuan kloset dan batako ini merupakan langkah preventif untuk mendorong dan mengajak masyarakat yang ada di perbatasan agar berpola hidup bersih dan sehat, sehingga masyarakat terhindar dari bibit penyakit yang dapat mengancam kesehatan.

"Bangun jamban ini merupakan bagian dari pola hidup sehat di masyarakat. Dengan adanya jamban, lingkungan tetap bersih dan tidak berbau dan mencegah datangnya lalat yang dapat membawa bibit-bibit penyakit", ungkap Joni Eko Prasetyo S.I.P.

Pasangan Cinta Terlarang Kakak dan Adik Kandung Tengah Menanti Anak Ketiga

BREAKING NEWS: Gempa Magnitudo 4.4 SR Guncang Barat Daya Kodi Sumba Barat Daya

Joni mengharapkan pembagian material secara gratis kepada masyarakat tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu sehingga mereka dapat membangun jambannya sesegera mungkin.

Warga penerima bantuan, Leonardus Bere mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 408/Sbh yang telah membantu warga kurang mampu berupa kloset dan batako untuk membangun jamban.

"Kami ucapkan terima kasih atas bantuan material pembuatan jamban yang diberikan oleh bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif Raider 408/Sbh kepada kami. Selama ini kami belum punya jamban karena keterbatasan ekonomi untuk membeli bahan," ungkap Bere. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved