Peringati Hari Anak Nasional, Dompet Dhuafa NTT Lakukan Kampanye Hidup Sehat di Sekolah

Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019, LKC Dompet Dhuafa NTT menyelenggarakan kampanye hidup sehat bagi para siswa sekolah dasar

Peringati Hari Anak Nasional, Dompet Dhuafa NTT Lakukan Kampanye Hidup Sehat di Sekolah
POS-KUPANG.COM/ RYAN NONG
Suasana kampanye cuci tangan pakai sabun yang dilakukan oleh panitia dan diikuti oleh siswa dan siswi saat pelaksanaan kampanye hidup sehat di SD Oeba 3 Kota Kupang pada Selasa (2372019). 

Peringati Hari Anak Nasional, Dompet Dhuafa NTT Lakukan Kampanye Hidup Sehat di Sekolah

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019, LKC Dompet Dhuafa NTT menyelenggarakan kampanye hidup sehat bagi para siswa sekolah dasar.

Kampanye hidup sehat bagi anak anak tersebut dilaksanakan di SD Oeba 3 Kupang pada Selasa (23/7/2019) pagi.

Kegiatan kampanye tersebut dihadiri oleh siswa siswi dan pembina dari sekolah binaan LKC Dompet Dhuafa NTT, yakni MIS Fathul Mubin, SD Mapoli, SDI Naikoten, dan SDN Tenau serta SD Oeba 3 Kupang.

Kampanye hidup sehat bagi anak tersebut dikemas dalam tema "kampanye cuci tangan pakai sabun dan sarapan sehat".

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan yaitu edukasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat (kampanye cuci tangan pakai sabun), praktek cuci tangan yang baik dan benar, sarapan sehat bersama, serta lomba cerdas cermat antar sekolah.

Bendera Terpanjang di Perbatasan Negara Dapat Rekor Dunia, Ini Kata Kapolda NTT

Penanggung jawab Program Anak Indonesia Sehat Rumaisha Misra M. Sadri mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan siswa siswi dan warga sekolah menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),  agar anak2 bisa tumbuh dan berkembang secara optimal.

Kepala SD Oeba 3 Kota Kupang, Yohana Nepa mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan oleh LKC Dompet Dhuafa untuk memperingati Hari Anak Nasional tahun 2019. Ia mengatakan bahwa, misi yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa untuk membentuk anak anak yang cerdas selaras dengan misi sekolah yang ia pimpin itu.

Apresiasi senada juga datang dari pembina siswa dari SD Mapoli.

12 Rumah Sakit di NTT Turun Kelas, Ini Tanggapan BPJS Kesehatan

Guru UKS SD Mapoli, Ferderatus Tanesa mengakui bahwa kegiatan kampanye ini dapat membentuk anak menjadi pribadi yang memperhatikan kebersihan dan kesehatannya dalam rangka menjadi anak unggul baik secara jasmani maupun secara rohani.

"Dengan adanya kegiatan ini dapat membantu anak-anak untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri mereka," ungkap Tanesa.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, anak anak tampak antusias dan menikmati setiap sesi kegiatan yang dilaksanakan. Mereka tampak gembira dan melakukan apa yang diminta oleh panitia dan pendamping dengan sukarela dan riang gembira. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved