RSU Johannes Turun Kelas, Winston Rondo Sebut Politik BPJS Untuk Efisiensi Pembayaran

RSU Prof. WZ. Johannes Kupang baru saja beberapa waktu laku berubah tipe dari tipe C ke tipe B.

RSU Johannes Turun Kelas, Winston Rondo Sebut Politik BPJS Untuk Efisiensi Pembayaran
Pos Kupang/Oby Lewanmeru
Winston Rondo 

RSU Johannes Turun Kelas- Winston Rondo Sebut Politik BPJS Untuk Efisiensi Pembayaran

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Anggota Komisi V DPRD NTT menduga bahwa turunnya kelas atau tipe RSU Prof. WZ. Johannes Kupang merupakan politik dari BPJS untuk mengefisiensi pembayaran klaim kepada rumah sakit.

Winston menyampaikan hal ini, Sabtu (20/7/2019).

Menurut Winston, RSU Prof. WZ. Johannes Kupang baru saja beberapa waktu laku berubah tipe dari tipe C ke tipe B. Namun, saat ini berubah lagi menjadi tipe C.

"Ini merupakan upaya dari BPJS agar adanya efisiensi pembayaran klaim. Kenapa, karena semakin tinggi tipe atau kelas rumah sakit, maka otomatis klaimnya juga besar dan sebaliknya," kata Winston.

Dijelaskan, sesuai informasi yabg diperoleh bahwa perubahan tipe rumah sakit ini, adalah politik BPJS guna mengefisiensi pembayaran.

"Bahkan,hasil konfirmasi kami ke manajemen rumah sakit, ternyata penilaian itu tidak melibatkan mereka dan juga menggunakan data yang lama. Karena itu, manajemen rumah sakit sudah melakukan sanggahan atau komplain dengan menggu akan data-data terbaru," katanya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD NTT ini mengatakan, RSU.Prof. WZ. Johannes adalah rumah sakit terbaik dengan standar pelayanan memiliki cukup tenaga dokter (SDM) maupun sarana prasarana.

Yuk Simak! Perkiraan BMKG Terkait Cuaca Penerbangan di Bandara El Tari Kupang

BREAKING NEWS :Tabrakan Beruntun di Ruteng-Cancar Tewaskan Dery Novendra, Ini Kejadiannya !

DPRD NTT Akan Panggil Dinkes dan Manajemen RSU Johanes Kupang

"Karena itu, tahun lalu RSU Prof. Johannes dan RS Siloam berhasil raih tipe B. Saat ini kok RSU Johannes bisa turun tipe. Padahal, tenaga dokter yang ada di RS Siloam itu banyak juga dokter ahli dari RSU Johannes, bagaimana ceritanya sehingga bisa turun kelas," katanya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved