Di Kabupaten Sumba Timur-NTT, Ratusan Lulusan Progdi Keperawatan Waingapu Terima Yudisium

178 orang mahasiswa lulusan dari Politeknik Negeri Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Kupang Progdi Keperawatan Waingapu, Kabupaten

Di Kabupaten Sumba Timur-NTT, Ratusan Lulusan Progdi Keperawatan Waingapu Terima Yudisium
POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
Wabup Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali sedang menyematkan selempang kepada para lulusan terbaik 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Sebanyak 178 orang mahasiswa lulusan dari Politeknik Negeri Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Kupang Progdi Keperawatan Waingapu, Kabupaten Sumba Timur terima Yudisium.

Kegiatan pelaksanaan Yudisium itu berlangsung di Aula gedung Umbu Tipuk Marisi Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Selasa (16/7/2019).

Yang memberikan Yudisium kepada ratusan para lulusan tersebut adalah Wakil Direktur 1 Poltekes Kemenkes Kupang, Irfan, SKM, M. Kes.

Hadir juga dalam acara Yudisium itu, bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole, Wabup Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, ST.,MT, Wabup Sumba Tengah Ir. Daniel Landa, Sekda Sumba Barat, ketua Program Studi Keperawatan Waingapu Maria Kareri Hara, S.Kep.,Ns.,M.Kes bersama pengurus dan dosen, serta para tamu undangan lain.

Wakil Direktur 1 Poltekes Kemenkes Kupang Irfan, SKM, M.Kes dalam sambutanya usai memberikan Yudisium itu mengatakan, atas nama Poltekes Kemenkes Kupang menyampaikan proficiat dan sukses kepada para lulusan yang telah diyudisium itu. Dan dengan diterimanya yudisium telah dinyatakan sebagai seorang ahli madia keperawatan.

Kata dia, pencapaian atau hasil nilai untuk kelompok Reguler dan kelompok kelas Karyawan dan kelas RPL, sangat luar biasa.

"Terima kasih untuk para lulusan terbaik dari masing-masing jurusan itu. Ini apresiasi kami dari Poltekes Kemenkes Kupang"ungkap Irfan.

Pasca Pengukuhan Pengda Pelti NTT, Pelti Sumba Timur Segera Dilantik, Simak Penjelasan Ari Wijana

Irfan juga menjelaskan, pihaknya dari Poltekes Kemenkes Kupang, bagi IPK lebih dari 3,25 itu sudah mencapai lebih dari 80 persen tepatnya 93 persen. Dan itu sudah terbukti bagi para lulusan Progdi Keperwatan Waingapu.

"sekali lagi ini pencapaian sangat luar biasa dan mudah-mudahan ibu Ketua Progdi dan jajaranya pencapaian ini bisa dipertahankan dan bisa ditingkatkan lagi hasilnya di tahun-tahun yang akan datang,"harap Irfan.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved