AYo Simak, HMJ Pariwisata Gelar Lomba Modern And Traditional Dance Colaboration

Himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) Pariwisata Politeknik Negeri Kupang menggelar lomba Modern and Tradisional Dance Kolaborasi di Taman Nostalgia Kupang

AYo Simak, HMJ Pariwisata Gelar Lomba Modern And Traditional Dance Colaboration
Dokumentasi Bidang Infokom HMJ Pariwisata PNK untuk POS-KUPANG.COM.
Penampilan salah satu grup dance dalam lomba Modern and Tradisional Dance Kolaborasi di Taman Nostalgia Kupang, Sabtu (13/7/2019) malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) Pariwisata Politeknik Negeri Kupang menggelar lomba Modern and Tradisional Dance Kolaborasi di Taman Nostalgia Kupang, Sabtu (13/7/2019) malam.

Ketua Panitia, Jeje Oematan disela-sela kegiatan menjelaskan, tujuan lomba yang digelar HMJ Pariwisata PNK untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) HMJ Pariwisata PNK yang ke-7.

"HMJ Pariwisata adalah organisasi mahasiswa di tingkat Jurusan Pariwisata di mana sebagai wadah pengembangan kreativitas mahasiswa dan sebagai penyalur aspirasi mahasiswa yang sudah berumur 7 tahun, untuk mensyukuri dan meriahkan ulang tahun ke-7 ini maka kami gelar lomba Modern and Tradisional Dance Colaboration," Jelasnya dalam siaran pers yang diterima POS-KUPANG.COM pada Minggu (14/7/2019) sore.

Selain meriahkan HUT HMJ Pariwisata, lanjut Jeje, lomba bertujuan untuk mempererat hubungan persaudaraan antar pemuda-pemudi Se-Kota Kupang, karena lomba ini diikuti puluhan tim dance yang beranggotakan pemuda-pemudi di kota Kupang.

Sisi lain dari lomba itu, kata Jeje, merupakan realisasi dari program kerja badan pengurus HMJ Pariwisata periode 2018-2019 yang akan segera berakhir dalam bulan ini.

Pengda Pelti Provinsi NTT akan Dikukuhkan Rabu 17 Juli, Simak Penjelasan Sekum Pelti NTT

Viktor Laiskodat Minta Orang Sulawesi Selatan di NTT Usaha Telur dan Daging Ayam

Jelang Putaran 2 Liga 1: Persib Bandung Inginkan Bomber Kroasia, Ceres Negros Berlabuh di Persija

 

"Saya ucapkan terima kasih kepada ketua jurusan pariwisata, ketua HMJ, senior, sponsor, Pemerintah Kota Kupang, Polres Kupang Kota, dan seluruh anggota HMJ maupun panitia yang sudah bekerja sama untuk menyukseskan kegiatan ini," tandasnya.

Ketua HMJ Pariwisata PNK Kekson Salukh dalam sambutannya mengatakan, lomba yang digelar adalah realisasi dari program kerja badan pengurus yang bertujuan untuk melestarikan tarian-tarian daerah maupun musik tradisional di NTT.

Menurutnya , Di zaman millenial saat ini, semua kegiatan berbasis digital sehingga besar kemungkinan budaya lokal seperti tarian maupun musik daerah jika tidak dilestarikan bisa termakan zaman.

Dengan adanya lomba tersebut, kearifan lokal NTT tetapi eksis ditengah zaman yang millenial ini.

 Persebaya Tetap Posisi 4 meski Dikalahkan PSS, PSM Naik 4 Peringkat, Ini Klasemen Sementara Liga 1

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved