Turnamen Futsal Lintas Agama Petra Cup II di TTU Kembali Digelar

Turnamen futsal lintas agama yang memperebutkan Petra Cup II kembali di gelar oleh pemuda Gereja Petra Kefamenanu

Turnamen Futsal Lintas Agama Petra Cup II di TTU Kembali Digelar
POS-KUPANG.COM/ Thomas Mbenu Nulangi
Dua tim foto bersama sebelum pertandingan dimulai di Halaman Gereja Petra, Sabtu (1372019). 

Turnamen Futsal Lintas Agama Petra Cup II di TTU Kembali Digelar

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Turnamen futsal lintas agama yang memperebutkan Petra Cup II kembali di gelar oleh pemuda Gereja Petra Kefamenanu. Turnamen tersebut dilaksaankan persis di Halaman Gereja Petra, Kota Kefamenanu pada, Sabtu (13/7/2019).

Acara pembukaan turnamen ditandai dengan penyampaian laporan ketua panitia, sambutan dari kapolres TTU, Dandim 1618/TTU, dan sambutan Bupati TTU. Selain itu, dalam acara pembukaan turnamen tersebut menampilkan tarian adat TTU.

Ketua Panitia Turnamen Futsal Lintas Agama Petra Cup II, Ricky Talan mengatakan, turnamen Petra Cup II dilaksanakan dalam rangka untuk mempererat persaudaraan antar umat beragama.

Ricky menjelaskan, turnamen tersebut menghadirkan pemuda dari berbagai daerah seperti TTU, TTU, Belu, dan Malaka serta Timor Leste untuk membangun kerukunan antar umat beragama.

"Jadi turnamen ini juga untuk membangun kerukunan serta sikap toleransi antar umat beragama di perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste," kata Ricky kepada Pos Kupang, Sabtu (13/7/2019).

Ricky menambahkan, ada sekitar 40 tim yang akan bertanding dalam turnamen tersebut dimana 39 tim berasal dari Kabupaten TTU, TTS, Belu, dan satu tim berasal dari negara tetangga Timor Leste.

TAHAJUD, Masha Allah Ini Deretan Kebaikan Bagi Kamu Yang Sering Dirikan Sholat Tahajud

Selain Isu Pindah Agama, Ini yang Dilakukan Salmafina Termasuk Isu Donor Sperma

"Jadi kita rencanakan kegiatan turnamen ini dilaksanakan selama satu bulan yang dimulai pada sore hingga malam hari. Jadi pada saat babak pengisian sekitar lima kali pertandingan," terangnya.

Ricky mengungkapkan, turnamen untuk memperebutkan Petra Cup II sudah dilaksanakan kedua kalinya, dan direncanakan turnamen itu akan dilaksanakan setiap tahun. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved