Jokowi Prabowo Bertemu

Prabowo Sampaikan Selamat Bekerja kepada Jokowi Usai Bertemu di MRT

"Saya ucapkan selamat bekerja Pak Jokowi. Kami siap membantu apabila diperlukan untuk kepentingan rakyat," ujar Prabowo.

Prabowo Sampaikan Selamat Bekerja kepada Jokowi Usai Bertemu di MRT
Instagram Pramono Anung
Saat Jokowi dan Prabowo bersama menaiki kereta MRT dari Stasiun Lebak Bulus, Sabtu (12/7/2019). Pertemuan ini bersejarah karena menandakan rekonsiliasi di antara dua kubu yang selama ini membuat masyarakat terbelah sepanjang pemilihan presiden. 

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Prabowo Subianto menyampaikan selamat bekerja kepada Presiden terpilih Joko Widodo saat bertemu di stasiun MRT Lebak Bulus, Sabtu (13/7/2019).

"Saya ucapkan selamat bekerja Pak Jokowi. Kami siap membantu apabila diperlukan untuk kepentingan rakyat," ujar Prabowo.

Prabowo menambahkan, dirinya meminta maaf telah mengkritik Presiden Jokowi. Sebab, menurutnya, demokrasi membutuhkan keseimbangan.

Dia menyatakan, dirinya siap untuk mengingatkan Presiden Jokowi dan wakilnya, Ma'ruf Amin untuk memimpin pemerintahan periode 2019-2024.

"Intinya adalah saya berpendapat bahwa antara pemimpin kalau hubungannya baik kita bisa saling mengingatkan," paparnya kemudian.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dan Prabowo bertemu di stasiun MRT Lebak Bulus. Kemudian keduanya menuju mal FX Senayan untuk menyantap makan siang.

Jokowi dan Prabowo naik MRT dari Stasiun Lebak Bulus dan turun di Stasiun Senayan.

Di stasiun itu, kedua tokoh yang bersaing di Pilpres 2019 lalu menggelar jumpa pers.

Pertemuan keduanya baru terjadi pertama kali setelah konstelasi Pilpres 2019 selesai.

Lalu, apa alasan MRT dipilih menjadi lokasi pertemuan?

Halaman
12
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved