Bengkel APPek NTT Gelar Workshop Buat Perdes Bidang Peternakan, Ini Tujuannya

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bengkel APPeK NTT menggelar workshop tentang merancang dan membuat Peraturan Desa ( Perdes ) bidang peternakan. Work

Bengkel APPek NTT Gelar Workshop Buat Perdes Bidang Peternakan, Ini Tujuannya
Istimewa
Kegiatan Workshop pembuatan Perdes Bidang Peternakan oleh Bengkel APPek NTT di Noelbaki. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bengkel APPeK NTT menggelar workshop tentang merancang  dan membuat Peraturan Desa ( Perdes ) bidang peternakan. Workshop ini ditujukan pada perangkat desa dari 12 Desa se- Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Perwakilan Bengkel.APPek NTT, Doddy Kolo menyampaikan hal ini kepada wartawan, Kamis (9/7/2019).

Menurut Doddy, soal merancang dan membuat Peraturan Desa tentunya pemerintah desa perlu dibekali dengan segudang  ilmu pengetahuan yang cukup. Hal ini agar para perangkat desa  bisa mengatasi konflik yang terjadi di tengah  masyarakat dengan peraturan dan kebijakan secara khusus di sektor peternakan.

Secara terpisah, Kepala Desa Nolebaki, Melkisedek Kuibana, mengakui soal kegiatan pembengkalan mengenai perdes peternakan ini. Pemerintah Desa Noelbaki sangat berterima kasih  dan menyambut baik kegiatan workshop ini karena tentu  kedepan pihaknya akan segera melahirkan Peraturan Desa tentang  penertiban ternak.

Pintu Rahasia yang Biasa Digunakan Gubernur Kepri Nurdin Basirun Disegel KPK

Dari Rinca, Presiden Joko Widodo Minta Yori antar Rebranding Dermaga di Pelabuhan Labuan Bajo

Menurutnya, dengan adanya perdes ini, para kepala desa bisa menyelesaikan sejumlah.permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat Petani dan Peternak. Pasalnya selama ini, Pemerintah Desa Noelbaki hanya sebisa menggunakan hukum adat untuk menyelesaikan sejumlah konflik di tengah masyarakat dan faktanya belum kuat dan mengikat.(*)

 

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved