BPBD Sumba Barat Daya Segera Turunkan Tim Pantau Kekeringan

Ini yang dilakukan BPBD Sumba Barat daya dalam mengantisipasi dampak kekeringan

BPBD Sumba Barat Daya Segera Turunkan Tim Pantau Kekeringan
POS KUPANG/PETRUS PITER
para peserta yang berasal dari instansi terkait lingkup pemerintahan SBD sdg mengikuti kegiatan rencana penyusunan kontigensi kebencanaan yang berlangsung di hotel Sumba Sejahtera, Selasa (972019) 

BPBD Sumba Barat Daya Segera Turunkan Tim Pantau Kekeringan

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA- Kepala badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Sumba Barat Daya, Yohanes Tende,S.H mengatakan, dalam waktu dekat ini akan membentuk tim untuk turun langsung ke lapangan memantau kondisi kekeringan yang mulai melanda Sumba Barat Daya.

Diakui, saat ini kondisi Sumba Barat Daya mengalami kekeringan namun belum berada pada titik kronis. Kekeringan yang terjadi sekarang adalah hal biasa setiap kali terjadi pergantian musim hujan ke musim panas.

Karena itu pihaknya berharap adanya kerjasama dengan rakyat daerah ini manakalah terjadi suatu kekeringan luar biasa segera melapor kepada pemerintah dalam hal ini BPBD agar segera menanganinya.

Kepala badan penanggulangan bencana daerah Kabupaten Sumba Barat Daya, Yohanes Tende, S.H menyampaikan hal itu kepada POS-KUPANG.COM diselah-selah kegiatan penyusunan rencana kontigensi kedaruratan bencana di wilayah Sumba Barat Daya di hotel Sumba Sejahtera, Selasa (9/7/2019).

Elvianus Wairata, CPNS Kota Kupang Harus Punya Semangat Melayani dan Etos Kerja yang Tinggi

Kominfo Lembata Presentasi Rencana Induk E-Government

Menurutnya dengan keterbatasan staf yang ada dipastikan tidak mungkin menjangkau seluruh kondisi wilayah Sumba Barat Daya. Untuk itu peran aktif masyarakat melaporkan sebuah peristiwa alam menimpah masyarakat sangat diperlukan demi mendukung kelancaran pemerintah mengatasi kebencanaan yang terjadi di wilayah ini. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved