SMA Kristen Mercusuar Kupang Wajibkan Siswa Miliki HP untuk Program Pembelajaran

Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen Mercusuar Kupang mewajibkan siswa memiliki handphone (hp) sebagai pendukung program pembelajaran di sekolah

SMA Kristen Mercusuar Kupang Wajibkan Siswa Miliki HP untuk Program Pembelajaran
POS-KUPANG.COM/ RYAN NONG
Kepala SMA Kristen Mercusuar Kupang Drs Soleman Dapa Taka

SMA Kristen Mercusuar Kupang Wajibkan Siswa Miliki HP untuk Program Pembelajaran

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen Mercusuar Kupang mewajibkan siswa memiliki handphone (hp) sebagai pendukung program pembelajaran di sekolah.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan memudahkan penyerapan teknologi oleh anak di jaman teknologi 4.0.

Hal ini disampaikan Kepala SMA Kristen Mercusuar Kupang Drs Soleman Dapa Taka kepada POS-KUPANG.COM pada Senin (8/7/2019) sore.

Soleman mengatakan bahwa sebuah keniscayaan anak anak dibatasi untuk tidak menggunakan alat teknologi seperti handphone android.

"Sekarang jaman teknologi 4.0 jadi tidak bisa kita mundur ke belakang lagi dengan membatasi anak anak untuk tidak menggunakan dan mengakses alat teknologi seperti hape android, itu fakta," ujar pria berkacamata ini.

Karena orang sudah hidup di jaman digital, jelasnya, maka tidak bisa dipaksa untuk mundur ke belakang lagi. Namun ia memberi catatan bahwa hal ini tentu dapat dilakukan dengan mengarahkan dan membentuk anak anak untuk menjadi pelaku teknologi untuk tujuan yang positif.

"Anak-anak kita harus menjadi pelaku yang bisa memanfaatkan atau memanipulasi teknologi yang ada untuk tujuan yang baik, kemudian menggunakannya dan memanfaatkannya seperti itu untuk hal hal positif," jelasnya.

Ia mengatakan, untuk SMA Kristen sendiri, kebijakan mewajibkan anak didik membawa hape sudah dilaksanakan sejak awal keberadaan trend kemunculan penggunaan hape dengan aplikasi android atau akses internet.  

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved