Terminal Barang Internasional Wini Mulai Dibangun

Proses pembangunan proyek terminal barang internasioanl di Wini sudah mulai di kerjakan

Terminal Barang Internasional Wini Mulai Dibangun
POS-KUPANG.COM/ Thomas Mbenu Nulangi
Tampak alat berat dan truk pengangkut material sedang melakukan aktifitas di lokasi pengerjaan proyek terminal barang internasional di Desa Humsu Wini, Jumat (572019). 

Terminal Barang Internasional Wini Mulai Dibangun

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Proses pembangunan proyek terminal barang internasioanl di Wini sudah mulai di kerjakan. Sesuai dengan masa kontrak, proyek tersebut sudah mulai dikerjakan sejak tanggal 21 Mei 2019 lalu.

Proses pembangunan terminal barang internasional itu dimulai dengan pembersihan lahan seluas 17.000 meter persegi yang terletak di Desa Humsu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU.

Berdasarkan Pantauan Pos Kupang di lokasi proyek, Jumat (5/7/2019) siang, dua alat berat diantaranya eksavator dan walas sudah mulai melakukan aktivitas pembersihan dan penggalian.

Selain itu, dilokasi proyek juga terdapat beberapa truk besar dan kecil, sudah mulai mengangkut material seperti batu dan krikil untuk memulai pengerjaan proyek yang berada dekat PLBN Wini.

Di NTT Akan Dibangun Tiga Terminal Barang Internasional Telan Biaya 37 Miliar

Terminal Penumpang dan Terminal Peti Kemas di Pelabuhan Maumere-Sikka Dipisahkan

Dilokasi proyek juga terlihat tumpukan tanah sisah galian yang dilakukan oleh eksavator. Beberapa tumpukan batu dan krikil yang menyerupai bukit juga tampak terlihat disana.

Namun sayangnya, mega proyek dengan nilai kontrak yang sangat fantastis tersebut tak ada papan informasi proyek, karena belum terlihat papan informasi proyek yang dipancangkan di sana.(*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved