Pedagang Kaki Lima di Kota Kupang Dapat Pelatihan Manajemen Usaha

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kupang menggelar pelatihan manajemen usaha bagi PKL di Kota Kupang.

Pedagang Kaki Lima di Kota Kupang Dapat Pelatihan Manajemen Usaha
POS-KUPANG.COM/ LAUS MARKUS GOTI
Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang Bapak Ir. Elvianus Wairata, M.Si dalam kegiatan pelatihan menejemen usaha bagi PKL di Aula Tirta PDAM Kota Kupang, Kamis (472019). 

Pedagang Kaki Lima di Kota Kupang Dapat Pelatihan Manajemen Usaha

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Dalam rangka membantu para pedagang kaki lima (PKL) agar bisa menjadi pengusaha sukses, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kupang menggelar pelatihan manajemen usaha bagi PKL di Kota Kupang.

Pelatihan ini dibuka oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang Bapak Ir. Elvianus Wairata, M.Si yang berlangsung di Aula Tirta PDAM Kota Kupang, Kamis (4/7/2019).

Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 100 orang yang terdiri dari Pedagang Kaki Lima di wilayah Kota Kupang dengan Nara Sumber dari Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Kupang, Kasie Informasi dan Komunikasi Balai POM Kupang dan Kasie Sarana dan Distribusi pada Bidang Perdagangan Disperindag Kota Kupang.

Materi yang diberikan meliputi materi UKM dan Peningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kota Kupang, cara produksi pangan yang baik dan sanitasi higienis pengolahan pangan, serta peran pemerintah Kota Kupang dalam pemberdayaan PKL.

Pansel KPK Tutup Pendaftaran Langsung, Rangkaian Seleksi Capim KPK Dimulai Jumat Besok

Magdela E. Hermanus SE. MM, selalu ketua panitia kegitan mengatakan, tantangan pembangunan Kota Kupang semakin hari semakin kompleks dan berubah dengan cepat.

Untuk itu, menurutnya, perlu diikuti dengan mencermati setiap situasi dan peluang yang muncul dalam memanfaatkan semua sumber daya manusia dan sarana yang ada sebagai upaya mengatasi berbagai dampak dari perkembangan pembangunan secara cepat dan tepat pula.

Sementara Elvianus Wairata, mengatakan pertumbuhan ekonomi di sektor perdagangan tidak terlepas dengan keberadaan pengusaha kecil golongan ekonomi lemah, dalam hal ini pedagang kaki lima (PKL). "Sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab pemerintah terhadap keberadaan dan aktivitas para PKL maka perlu dilakukan upaya pemberdayaan kepada para PKL," ungkapnya.

Lokasi Pasar Baru Sepi, Pedagang Kaki Lima Kembali Berjualan di Pasar Anakalang

"Ia berharap dengan pelatihan manajemen bisnis, PKL lebih bisa lagi mengembangkan diri sehingga ke depan usahanya bisa semakin maju dan bahkan menjadi pengusaha sukses. Dari adanya kegiatan ini saya berharap PKL bisa menyerap ilmu bagaimana bisa membangun sebuah kesuksesan dari materi yang diberikan”ungkapnya.(*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved