Disperindag NTT Gelar Focus Group Discussion Pariwisata di Ende

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTT menggelar Focus Group Discussion Pariwisata di Kabupaten Ende, Kamis (27/6/2019)

Disperindag NTT Gelar Focus Group Discussion Pariwisata di Ende
POS-KUPANG.COM/ Romualdus Pius
Pemateri Membawakan Materi Dalam Kegiatan FDG Pariwisata 

Disperindag NTT Gelar Focus Group Discussion Pariwisata di Ende

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM |ENDE- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTT menggelar Focus Group Discussion Pariwisata di Kabupaten Ende, Kamis (27/6/2019) di Aula Wisma Emaus, Jalan Diponigoro, Kota Ende.

Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad dalam sambutan yang dibacakan Asisten 2 Setda Ende,Kosmas Nyo saat membuka kegiatan mengatakan atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Ende pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi NTT dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTT yang bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Ende, yang telah memfasilitasi sehingga kegiatan Focus Group Discussion Pariwisata Estate dapat terselenggara.

Dikatakan sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang memiliki kontribusi dalam penerimaan pendapatan dan penyerapan tenaga kerja. Hal tersebut terjadi karena adanya permintaan dari para wisatawan yang datang.

MA Tolak Gugatan Prabowo-Sandi soal Pelanggaran Administratif Pemilu

Kedatangan wisatawan ke suatu daerah akan membuka peluang bagi masyarakat untuk menjadi pengusaha homestay, restoran, toko souvenir, jasa penunjang angkutan dalam pengelolaan obyek dan daya tarik wisata sehingga peluang tersebut akan memberikan kesempatan kepada masyarakat lokal.

Salah satu daerah yang menjadi perhatian pemerintah di bidang kepariwisataan adalah Provinsi NTT.

Dikunjungi Wapres, SBY Beberapa Kali Menepuk-nepuk Punggung Tangan Kalla

Daerah ini, memiliki kekayaan alam dan budaya yang potensial untuk dikembangkan sebagai daya tarik wisata. Kabupaten Ende merupakan salah satu Kabupaten di NTT yang memiliki daya tarik wisata alam dan wisata budaya.

Taman Nasional Komodo dan Kelimutu menjadi nilai lebih bagi pulau Flores untuk menuju destinasi ekowisata yang berdaya saing.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved