TTS Sabet Empat Emas Dari Cabang Karate Di Popda 2019

Atlet karate dari Kabupaten TTS yang berlaga dalam pekan olahraga pelajar daerah (Popda) 2019 di Kota Kupang berhasil menyabet empat emas

TTS Sabet Empat Emas Dari Cabang Karate Di Popda 2019
POS-KUPANG.COM/ DION KOTA
salah satu atlet karate TTS mendapatkan medali emas dalam Popda NTT di kupang

TTS Sabet Empat Emas Dari Cabang Karate Di Popda 2019

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM | SOE - Atlet karate dari Kabupaten TTS yang berlaga dalam pekan olahraga pelajar daerah (Popda) 2019 di Kota Kupang berhasil menyabet empat emas dari 9 emas yang diperebutkan dalam cabang karate.

Selain menyabet empat emas, atlet karate dari Kabupaten TTS juga berhasil menyabet satu perak dan dua perunggu.

Hal ini diungkapkan manager cabang olahraga karate, Arifin Laning kepada pos kupang.com, Rabu (26/6/2019) melalui sambungan telepon selulerenya.

Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI Sosialisasikan Kode Etik Dan Tata Cara Beracara di Polda NTT

Arifin mengatakan, dengan raihan empat emas, satu perak dan dua perunggu berhasil menempatkan Kabupaten TTS diposisi kedua peraih medali terbanyak dalam cabang olahraga karate, hanya kalah dari Kabupaten Belu yang juga meraih empat emas namun unggul dalam perolehan medali perak dengan koleksi dua perak.

"Untuk cabang olahraga karate sudah selesai pertandingan seluruhnya dan kita berhasil duduk di posisi kedua raihan medali terbanyak. Hasil ini merupakan hasil terbaik selama keikutsertaan Kabupaten TTS dalam Popda selama ini," ungkap Arifin.

Raihan tersebut lanjut Arifin sesuai dengan target yang sudah dicanangkan yaitu empat emas. Bersama pelatih kepala Samuel Saikoko, Arifin mengaku, bangga dengan Raihan anak didiknya.

Keluarga Besar Tarung Derajat Kota Kupang Lepas Atlet POPDA 2019

Oleh sebab itu, dirinya berharap atas prestasi tersebut Pemda TTS bisa memberikan beasiswa bagi peraih medali dalam Popda sebagai bentuk apresiasi dan motivasi untuk terus berprestasi.

"Sebagai manager saya berharap Pemda TTS bisa memberikan beasiswa bagi para atlet yang berhasil meraih medali karena mereka ini masih berstatus sebagai pelajar. Hal ini bisa memotivasi anak-anak kita untuk terus berprestasi dan membanggakan Kabupaten TTS," pintanya.

Untuk diketahui, Raihan emas datang dari empat kelas yaitu kelas kata perorangan putra atas nama Sebastian Djawa, kata beregu putra atas nama Juandi Nino, Djastin Saitban dan Nikolas Neolaka, kata beregu putri atas nama Lusia Neolaka, Novi Amelia dan Ana Zakaria dan kepingan emas terakhir datang dari kelas komite putra atas nama Ariel Tanesip. Sedangkan medali perak diraih dari kelas kata perorangan putri atas nama Maria Missa.

Sedang dua perunggu diperoleh dari komite putra atas nama Rengga Manusia dan komite putri atas nama Ketty Mansopu.

Hasil Pertandingan Cabang Olahraga Taekwondo Popda NTT 2019 hari Kemarin

Bupati TTS, Egusem Piether Tahun mengaku bangga atas raihan atlet karate dalam Popda 2019. Untuk memberikan semangat dan dukungan kepada para atlet pelajar yang berlaga dalam Popda, direncanakan esok, Bupati Tahun akan menonton langsung pertandingan tinju Popda.

\"Besok saya akan menonton langsung atlet pelajar kita yang berlaga dalam Popda di Kupang. Hal ini sebagai bentuk dukungan dan untuk memberikan semangat kepada para atlet pelajar kita," ucapnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved