Lihat Banyak Rumah Masyarakat Tidak Layak Huni, Dandim Alor tak Bisa Menahan Air Mata

Lihat banyak rumah masyarakat tidak layak huni, Dandim Alor tak bisa menahan air mata

Lihat Banyak Rumah Masyarakat Tidak Layak Huni, Dandim Alor tak Bisa Menahan Air Mata
ISTIMEWA
Salah satu rumah warga yang berada di daerah pedalaman Kabupaten Alor 

Lihat banyak rumah masyarakat tidak layak huni, Dandim Alor tak bisa menahan air mata

POS-KUPANG.COM - Masih banyaknya rumah tidak layak huni meskipun pemerintah telah memprogramkan bantuan perumahan murah bagi masyarakat kurang mampu, hingga saat ini belum mampu menyentuh hingga daerah pegunungan dan pelosok desa terpencil.

Kondisi ini membuat Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag merasa tidak nyaman saat ia bersama Bintara Staf Teritorial bidang Bakti TNI dan Babinsa meninjau tempat pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke 105 yang akan dilaksanakan pada bulan Juli nanti.

Ratusan Hektar Lahan Garam Tidur di Tanjung Darat, Sikka

Yeftan Bunga dari Kodim 1622/Alor  dalam rilisnya yang diterima POS-KUPANG.COM, Senin (24/6/2019), menuliskan, saat melihat kondisi warga yang rumahnya tidak layak huni, orang nomor satu TNI AD di Kabupaten Alor ini tidak bisa menahan air matanya. Karena itu, Dandim berjanji akan berupaya untuk bisa membangun jalan ekonomi yang menghubungkan beberapa desa dan perkampungan yang terisolasi dengan kendaraan roda dua maupun empat.

"Kita akan berupaya agar walaupun medannya berat tapi mudah mudahan pekerjaan pembukaan jalan ini bisa berhasil dan dapat dilalui kendaraan. Kita akan bekerja keras bersama dengan masyarakat wujudkan kesejahteraan bagi rakyat," tegas Dandim.

PPDB 2019 di SMAN 2 Kota Kupang Berjalan Lancar, Ini Jumlah Siswa yang Diterima

Kebijakan pembangunan rumah murah yang diprogramkan oleh pemerintah kabupaten namun demikian tidaklah semuanya bisa teratasi begitu saja.

"Tentunya perlu juga kegiatan- kegiatan sosial dan donatur lainnya untuk mempercepat masyarakat memiliki rumah layak huni," tambahnya.

"Mari kita saling membantu dalam kebaikan. Mohon juga dukungan dan doanya, semoga niat baik ini bisa berjalan lancar," ujarnya.

Disampaikan juga oleh Dandim, dalam pelaksanaan TMMD kali ini selain membangun jalan, juga akan membangun rumah baca, lapangan volly, dan bak air bersih. Sementara pekerjaan lapangan volly dan rumah baca akan didanai melalui CSR PT Pelindo Kalabahi.

Dandim juga berharap kepada para pegiat sosial dan khususnya Pemerintah Kabupaten Alor ke depan untuk bergandeng tangan melakukan langkah - langkah strategis dalam memperhatikan masyarakat menuju sejahtera.

Sementara Kepala Desa Pailelang Hendrik Atakari sangat berterimakasih kepada Komandan Kodim 1622/Alor yang sangat peduli dengan masyarakat kurang mampu yaitu dengan memberikan bantuan melalui renofasi rumah bagi warga tidak mampu, membangun lapangan volly, dan rumah baca.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Dandim beserta jajarannya, dan juga semua pihak yang telah peduli warga miskin melalui kerja sama dengan Kodim 1622/Alor," ucap Atakari. (*)

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved