Soal PPDB, Surat Edaran Kemendikbud Tak Berlaku untuk SMA/SMK di Provinsi NTT

Soal PPDB, Surat Edaran Kemendikbud Tak Berlaku untuk SMA/SMK di Provinsi NTT

Soal PPDB, Surat Edaran Kemendikbud Tak Berlaku untuk  SMA/SMK di Provinsi NTT
POS-KUPANG.COM/foto kiriman Kanis Tokan
Kepala Ombudsman RI Perwakilan NTT Darius Beda Daton,SH 

Soal PPDB, Surat Edaran Kemendikbud Tak Berlaku untuk SMA/SMK di Provinsi NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Surat Edaran Kemendikbud RI Nomor 3 tentang Penerimaan Siswa Baru ( PPDB) tidak berlaku untuk SMA-SMK di Provinsi NTT, Senin (24/6/2019).

Demikian disampaikan oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan NTT, Darius Beda Daton SH saat mengunjungi SMKN 2 Kota Kupang pada Senin siang.

Komisi V DPRD NTT Akan Pantau Proses PPDB 2019

"Tidak berlaku untuk NTT. Tadi saya sudah kontak ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT dan Telkom. Kita punya aplikasi ini masih aplikasi yang mengatur untuk jalur prestasi hanya lima persen saja," katanya didampingi Asisten Ombudsman RI Perwakilan NTT, Albert Roy Kota.

Dijelaskannya, semua sekolah di NTT tetap menggunakan sistem PPDB menggunakan juknis yang ada.

Saat dirinya bertanya kepada pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT mengapa tidak menyesuaikan juknis yang ada berdasarkan Surat Edaran Mendikbud baru tersebut, lanjut Darius, hal tersebut dikarenakan surat edaran tersebut baru diterima pada Jumat (21/6/2019) lalu sedangkan pembukaan PPDB akan dilakukan pada Senin (24/6/2019) ini.

Kepala SMA Kristen Mercusuar Dukung Penerapan PPDB Dengan Sistem Zonasi

Dengan rentang waktu yang terbilang dekat ini, membutuhkan waktu yang lama untuk merubah juknis PPDB dan penyesuaian aplikasi dari pihak Telkom.

"Saya tanya ke dinas kenapa kita tidak menyesuaikan, karena surat edaran ini baru diterima Jumat lalu. Kita harus merubah juknis dan aplikasi lagi dan membutuhkan waktu yang lama. Jadi kalau ada orangtua yang protes kenapa sudah ada surat edaran tapi tidak dilaksanakan masalahnya ada disitu," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved