Lomba Karya Jurnalistik TMMD, Sinergitas Media dan TNI AD Membangun Negeri

Lomba Karya Jurnalistik TNI Manunggal Membangun Desa (LKJ TMMD) merupakan program terobosan TNI AD dan Mitra Media

Lomba Karya Jurnalistik TMMD, Sinergitas Media dan TNI AD Membangun Negeri
POS KUPANG/RYAN NONG
Stefnaf Lesi wartawan I News TV NTT menerima penghargaan sebagai juara 3 kategori wartawan media elektronik Lomba Karya Jurnalistik TNI Manunggal Membangun Desa (LKJ TMMD) dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa di Jakarta. 

Lomba Karya Jurnalistik TMMD, Sinergitas Media dan TNI AD Membangun Negeri

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Lomba Karya Jurnalistik TNI Manunggal Membangun Desa (LKJ TMMD) merupakan program terobosan TNI AD dan Mitra Media untuk bersinergi membangun negeri.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Chandra Wijaya, dalam rilis tertulisnya di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Diungkapkan Kadispenad, di sela-sela kegiatan Rakornis TMMD ke-105 yang digelar di Mabesad (Kamis,20/6/2019), Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dan Menteri Sosial RI (Mensos RI) Agus Gumiwang berkesempatan untuk memberikan penghargaan dan hadiah bagi para pemenang lomba karya jurnalistik TMMD Reguler ke-104 tahun 2019.

“Lomba ini sudah berlangsung untuk kesekian kalinya. Selain untuk pemberian informasi, lomba ini juga sebagai media transparansi kegiatan kepada rakyat dan pemerintah,” ujar Candra.

Dikatakan Candra, sebagaimana telah berlangsung sebelumnya, pada lomba LKJ TMMD 104 juga dibagi dalam beberapa kategori, yaitu Dansatgas (Dandim), Pendam, dan Wartawan dari media elektronik maupun cetak/online.

“Beberapa kategori yang kita buat, baru ditujukan kepada individunya. Namun secara khusus, kami juga memberikan apresiasi kepada pimpinan medianya juga,” tegasnya.

“Karena kami juga sadar, itu semua dapat terselenggara bukan hanya karena perorangan namun juga kontribusi dari pimpinan maupun staf media,” imbuhnya.

Panglima TNI Minta Penangguhan Penahanan Mantan Danjen Kopassus, Ini Perintah ke DanpusPOM

Astaga, Seorang Ayah dari Tulungagung Pergoki Putrinya Bergumul dengan Om-om di Ruang Tamu

Menurut Candra tingkat partisipasi media dalam mengamplifikasikan kegiatan TMMD 104 sangat luar biasa, bahkan untuk media online tercatat sampai puluhan ribu yang ikut berpartisipasi dalam LKJ tersebut.

“Setiap hari, kita terima ribuan berita, khususnya media online. Baik dari media nasional maupun daerah. Ini menunjukkan bahwa media sangat berperan terhadap program pembangunan daerah tertinggal dan terpencil yang dilaksanakan dalam TMMD 104,” ucap Candra.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved