Kota Ende Butuh Mobil Damkar Portable

pemadaman pada lokasi-lokasi yang sulit dijangkau oleh mobil pemadaman kebakaran pada umumnya.

Kota Ende Butuh Mobil Damkar Portable
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Kepala BPBD Kabupaten Ende, Albert Yani 

Kota Ende Butuh Mobil Damkar Portable

POS-KUPANG.COM|ENDE--Kota Ende saat ini membutuhkan mobil pemadam kebakaran jenis portable sehingga lebih mudah untuk melakukan pemadaman pada lokasi-lokasi yang sulit dijangkau oleh mobil pemadaman kebakaran pada umumnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kabupaten Ende, Albert Yani mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Rabu (19/6/2019) di Ende.

Albert mengatakan bahwa berdasarkan evaluasi yang mereka lakukan dengan melihat berbagai kasus kebakaran yang terjadi di wilayah Kota Ende kerap kali sulit diatasi karena kondisi perumahan warga yang sulit dijangkau oleh kendaraan atau mobil pemadaman kebakaran pada umumnya sehingga kerap kali kasus kebakaran sulit diatasi.

Maka untuk mengatasi masalah yang ada pihaknya mengharapkan agar ada pemadaman kebakaran jenis portable sehingga bisa mengatasi kasus kebakaran pada daerah yang sulit dijangkau oleh mobil pemadaman kebakaran pada umumnya.

“Contoh pada minggu lalu ada kasus kebakaran yang terjadi di KM 3 Jalan Gatot Subroto. Saat itu kita hanya bisa melihat dari jauh karena untuk melakukan pemadaman dengan mobil pemadam kebakaran tidak bisa dilakukan karena kondisi jalan yang sulit dijangkau dengan mobil pemadaman kebakaran,” kata Albert.

80 Persen Duduki Jabatan Struktural, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sulit Dapatkan PPK

Gara-gara Setya Novanto, 2 Petugas Dihukum Penundaan Kenaikan Pangkat dan Gaji

Deretan Artis Main 7 Drama Korea Tahun Ini, Sayang untuk Dilewatkan

Dermaga Kayu Ke Obyek Wisata Pasar Barter dan Batu Megalitik Warloka Rusak Parah

Maka solusi yang paling baik untuk mengatasi kasus kebakaran yang terjadi pada wilayah yang sulit dijangkau oleh mobil pemadaman kebakaran adalah dengan menggunakan pemadaman kebakaran jenis portable.

“Di Kota Ende saat ini banyak pemukiman warga yang sulit dijangkau oleh kendaraan roda empat dan apabila terjadi kebakaran maka tentu sulit juga diakses oleh kendaraan pemadam kebakaran maka solusi yang paling tepat untuk mengatasi kebakaran pada wilayah tersebut adalah dengan menggunakan pemadaman kebakaran jenis portable,”kata Albert.

Albert mengatakan sehubungan dengan kebutuhan akan pemadaman kebakaran jenis portable pihaknya akan mengusulkan pengadaannya melalui APBD Perubahan Tahun Anggaran 2019 dan kalau pada APBD Perubahan Tahun Anggaran 2019 belum bisa terakomodir diharapkan bisa terakomidir melalui APBD murni di tahun 2020.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved