Sidang Sengketa Pilpres 2019

Emak-Emak Peserta Aksi di MK Pakai Masker Bertanda "X", Ini Maksudnya!

Emak-emak peserta aksi di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (18/6/2019), memakai masker penutup mulut yang diberi lakban h

Emak-Emak Peserta Aksi di MK Pakai Masker Bertanda
KOMPAS.com/Ryana Aryadita
Emak-emak peserta aksi di Patung Kuda, Jakarta Pusat gunakan masker bertanda silang, Selasa (18/6/2019) 

Emak-Emak Peserta Aksi di MK Pakai Masker Bertanda "X", Ini Maksudnya!

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Emak-emak peserta aksi di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (18/6/2019), memakai masker penutup mulut yang diberi lakban hitam bertanda "X".

Lakban ini diletakkan tepat di tengah masker dengan bertanda silang. Massa yang menggunakan masker bertanda silang ini berjalan dari arah Patung Kuda mendekati mobil komando.

Salah satu peserta aksi, Nuning mengatakan, masker bertanda silang ini sebagai tanda bahwa mereka tidak akan banyak bicara.

Mereka hanya akan mengawal sidang Mahkamah Konstitusi (MK) sembari berdoa dalam hati.

Begini Kondisinya Jika Suzuki Jimny Ikut Reli Dakar, Harganya Sama Seperti Mobil Baru

KPU Nilai Prabowo-Sandi Keliru dan Gagal Paham soal Situng, Tuduhan Rekaya adalah Bohong

So Ji Sub dan Jo Eun Jung Dikabarkan Segera Menikah? Sudah Beli Rumah Mewah Rp 71,6 Miliar

Suasana sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa (18/6/2019). Sidang tersebut beragendakan mendengarkan jawaban termohon, pihak terkait dan Bawaslu. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.
Suasana sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa (18/6/2019). Sidang tersebut beragendakan mendengarkan jawaban termohon, pihak terkait dan Bawaslu. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A via Kompas.com)

"Ini tandanya kami berdoa dalam hati agar MK adil bisa melaksanakan tugasnya. Kami tidak banyak bicara," ucap peserta aksi asal Pejaten, Jakarta Selatan, tersebut.

Ia mengaku mendapatkan masker tersebut dari peserta lainnya ketika tiba di lokasi.

"Tadi dikasih, tetapi memang kami setuju bahwa kami hanya akan berdoa dalam hati bukan berkoar-koar," katanya.

Sebelumnya, massa yang akan melakukan aksi di seputaran Mahkamah Konstitusi (MK) mulai berkumpul di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa pukul 10.00.

Massa melakukan aksi berbarengan dengan sidang sengketa hasil Pilpres di MK pada hari ini.

Agenda sidang adalah mendengarkan jawaban termohon, dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU), serta pihak terkait yaitu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Selain itu, sidang juga diagendakan mendengarkan jawaban pemberi keterangan, dalam hal ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Adapun, pemohon dalam hal ini adalah pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.*

Artikel ini telah tayang di Kompas.com: https://megapolitan.kompas.com/read/2019/06/18/15151131/emak-emak-peserta-aksi-di-mk-pakai-masker-bertanda-x-apa-maksudnya

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved