TPP dan Insentif Guru di NTT Segera Dibayar

Tambahan Perbaikan Penghasilan ( TPP) dan Insentif Guru di Provinsi NTT Segera dibayar

TPP dan Insentif Guru di NTT Segera Dibayar
POS KUPANG
Sekretaris Dinas Dikbud NTT, Drs. Aloysius Min

Tambahan Perbaikan Penghasilan ( TPP) dan Insentif Guru di Provinsi NTT Segera dibayar

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT segera membayar hak para guru SMA,SMK dan SLB berupa dana kesra atai Tambahan Perbaikan Penghasilan ( TPP) dan Insentif.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTT, Aloysius Min,S.Pd, M.M ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Senin (17/6/2019).

Menteri PUPR: Harga Rumah Subsidi Akan Naik, Ini Kisarannya

Menurut Aloysius, Pemprov NTT akan membayar TPP dan juga insentif para guru dalam pekan ini. Sedangkan gaji, semuanya telah ditransfer ke rekening masing-masing guru.

"Kita sudah rapat bersama antara Dinas Dikbud , Badan Keuangan, Biro Organisasi dan Bank NTT untuk membahas langkah-langkah percepatan pembayaran hak para guru. Kami samakan pemahaman agar pembayaran hak para guru ini bisa lancar," kata Aloysius.

Dia menjelaskan, untuk gaji para guru sudah dibayarjan, sedangkan yang masih dalam proses adalah TPP dan insentif.

Dugaan Suap Izin WNA, KPK Kembali Periksa 6 Saksi Kasus OTT Pejabat Imigrasi Mataram

Ditanyai soal keterlambatan pembayaran, ia mengatakan, selain waktu proses pembayaran yang baru dimulai tanggal 10 Juni 2019, ada salah satu syarat yang menjadi dasar pembayaran, yakni daftar hadir para guru.

"Jadi untuk daftar hadir ini, butuh waktu untuk rekap. Namun, untuk mempercepat proses pembayaran, maka ada kelonggaran atau kemudahan dari pak Sekda NTT, yakni kepala sekolah harus sampaikan surat pernyataan tanggungjawab mutlak," katanya.

Dikatakan, surat pernyataan tanggungjawab mutlak dari kepala sekolah menjadi dasar pembayaran atau jaminan agar pemerintah dapat dapat melakukan pembayaran.

Karena itu, lanjutnya, Dinas Dikbud NTT memberi deadline kepada seluruh kepala sekolah sampai Jumat (21/6/2019) untuk menyerahkan surat pernyataan tanggungjawab mutlak.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved