SMPN 2 Waingapu Rebut Tiga Medali Dalam O2SN

Siswa SMPN 2 Waingapu Kabupaten Sumba Timur Rebut Tiga Medali Dalam O2SN

SMPN 2 Waingapu Rebut Tiga Medali Dalam O2SN
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Seorang siswa sedang foto bersama piala dan Kepsek meraih juara Olimpiade Matematika Gamma II Unkriswina Sumba Timur. 

Siswa SMPN 2 Waingapu Kabupaten Sumba Timur Rebut Tiga Medali Dalam O2SN

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Pihak SMP Negeri 1 Waingapu, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur berhasil merebut 3 medali dalam olahraga olimpiade siswa nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Sumba Timur pada tahun 2019 setelah bersaing ketat dengan puluhan peserta lain dari sekolah lainya di Kabupaten Sumba Timur.

Kepala SMPN 1 Waingapu, Benyamin Sangguwali, S.Pd ketika ditemui POS-KUPANG di ruang kerjanya, Senin (17/6/2019) menjelaskan, semua kegiatan yang dilaksanakan di SMP negeri 1 Waingapu, pada dasarnya untuk membina para siswa.

TRIBUN WIKI: Kamu Bisa Seru-seruan di Rumah Selfie, Spotnya Bikin Kamu Pangling

Kata dia, baik itu kegiatan pramuka, olahraga baik itu olahraga atletik, pencak silat, dan juga karate itu rutin diberikan latihan kepada para siswa di sekolah itu. Sehingga selain untuk menumbuh kembangkan bakat dan minat para siswa, juga dapat memperoleh prestasi jika ada perlombaan baik di tingkat Kecamatan, kabupaten, provinsi, dan pusat.

Benyamin mengatakan, berkat kerja keras dan latihan yang rutin dilakukan oleh para siswa di sekolah itu, pada perlombaan O2SN tingkat Kabupaten pada tahun 2019, para siswa dari sekolah tersebut mewakili Kecamatan Kambera berhasil membawa pulang tiga medali.

Bersama KPK, Pemkab Flotim Bahas Komitmen Pemberantasan Korupsi

Benyamin menyebutkan tiga medali yang berhasil direbut itu, masing-masing dua medali emas dari cabang olahraga pencak silat 1 medali untuk putra dan 1 medali untuk putri. Sedangkan 1 medali perunggu dari olahraga atletik.

"Memang karena persaingan main sangat ketat sehingga kita rebut hanya tiga, tapi kita bersyukur kita bisa bawa pulang 3 medali, ini kerena kerja keras dari para siswa dan teman-teman guru di sekolah ini,"ungkapnya.

Dikatakan Benyamin, untuk merebut medali membutuhkan proses yang pajang bagi para siswa. Awalnya diseleksi di tingkat sekolah pada bulan Mei 2019, dan seleksi tingkat Kecamatan di bulan Mei, kemudian berhasil mewakili kecamatan Kambera untuk mengikuti 02SN tingkat Kabupaten Sumba Timur yang baru berakhir pada tanggal 15 Juni 2019 Kemarin.

"Jadi siswa kita ada 4 orang 2 di cabang atletik, dan 2 di cabang Pencak silat mewakili kecamatan ini. Tapi dapat hanya 3 medali saja,"ungkapnya.

Lanjutnya, prestasi para siswa di SMP tersebut sangat banyak. Pada persiapan pekan olahraga pelajar tingkat daerah (POPDA) Propinsi NT yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Timur, ada para siswa mereka juga memperoleh medali 1 perunggu dan 1 medali perak.

Selain itu, kata dia, seorang siswa di sekolah itu juga merebut juara Olimpiade Matematika Gamma II Unkriswina Sumba. (laporan reporter pos-kupang.com, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved