Sekda Boni Hadiri Halal Bi Halal Idul Fitri di Pota, Sambi Rampas

Pejabat Sekda Manggarai Timur Boni Hasudungan hadiri halal bi halal Idul Fitri di Pota, Sambi Rampas

Sekda Boni Hadiri Halal Bi Halal Idul Fitri di Pota, Sambi Rampas
POS-KUPANG.COM/Foto Dok Kodim Manggarai
Acara halal bi halal dalam rangka memperingati Idul Fitri di Kecamatan Sambi Rampas, Matim 

Pejabat Sekda Manggarai Timur Boni Hasudungan hadiri halal bi halal Idul Fitri di Pota, Sambi Rampas

POS-KUPANG.COM | BORONG - Bupati Manggarai Timur (Matim) diwakili Sekda Matim, Ir. Boni Hasudungan menghadiri acara Halal Bi Halal Idul Fitri di Lapangan Marunai Pota, Kelurahan Pota, Kecamatan Sambi Rampas, Matim, Sabtu (15/6/2019) malam.

Halal Bi Halal dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri ini mengangkat tema "Taburkan Maaf, Sucikan Hati" dihadiri umat muslim.

Ditjen PAS Beberkan Kronologi Pelesiran Setya Novanto

Kegiatan Halal Bi Halal ini juga diikuti 18 Majelis Taklim se-Kecamatan Sambi Rampas,
Camat Sambi Rampas, Sarjidin, S.Sos , Kapolsek Sambi Rampas, Iptu M.Ali Mansur, Batuud 1612-05 Elar, Serma Nurdin, Kepala KUA, Sambi Rampas, Drs.M.Kasim,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Kepala Sekolah SD,SMP, dan SMA se-Kecamatan Sambi Rampas Camat Sambi Rampas, Sarjidin dalamsambutannya menyampaikan, ucapan selamat kepada para tokoh agama masyarakat dan Pemkab Matim serta ucapan terima kasih kepada panitia Halal Bi Halal Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Mari kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kesehatan dan rahmat Hidayah kepada kita semua.

Pemkab Ngada Serahkan Bantuan untuk Gereja Ebenhezer Bajawa

Kami dari pemerintah kecamatan mengucap terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan halal bi halal secara lancar dan damai. Saya juga menyampaikan sebagai pemerintah Kecamatan bahwa Kecamatan Sambi Rampas adalah kecamatan yang mengutamakan kedamaian,"ujar Sarjidin.

Ia pun menyampaikan kalau masalah sengketa perbatasan bahwa sengketa perbatasan Matim dan Ngada sudah diselesaikan.

"Saya mengharapkan kepada masyarakat agar Jangan memikirkan dan juga jangan dipersoalkan pemerintah akan memikirkan bagaimana proses pembangunan ke depan untuk wilayah perbatasan Kabupaten Matim dan Ngada. Contoh soalan perbatasan sudah diselesaikan secara damai atas dasar kesepakatan kedua Kabupaten," paparnya.

Sekda Boni dalam sambutan mengatakan, kegiatan halal bi halal yang sudah sebulan dilaksanakan bulan suci Ramadan.

"Saya juga menyampaikan bapap bupati tdk sempat hadir di kegiatan halal bi halal dan bupati menyampaikan mengucapkan Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir batin kepada umat muslim yang ada di Kecamatan Sambi Rampas," kata Sekda Boni.

Sekda Boni mengungkapkan, tradisi halal bi halal sebagai tradisi terbesar untuk umat muslim terbesar di seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, halal bi halal sebagai sebuah pernyataan dilaksanakan oleh umat muslim yang sudah melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan lamanya.

"Semoga di dalam melaksanakan halal bi halal ini tidak terputus hubungan silaturahmi kita sesama dan menurut saya ini halal bi halal pertama di Kecamatan Sambi Rampas. Berapa usia tahun di Kabupaten Manggarai semoga kerukunan dan hubungan kerja sama antara umat beragama bisa terjalin dan bisa menjaga," papar Sekda Boni. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved