Warga Minta Segera Fungsikan Tiang Listrik PLN ke Desa Laipandak, Sumba Timur

Warga Minta Segera Fungsikan Tiang Listrik PLN ke Desa Laipandak, Kabupaten Sumba Timur

Warga Minta Segera Fungsikan Tiang Listrik PLN ke Desa Laipandak, Sumba Timur
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Tiang dan jaringan kabel listrik yang dipasang menuju Desa Laipandak. 

Warga Minta Segera Fungsikan Tiang Listrik PLN ke Desa Laipandak, Kabupaten Sumba Timur

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Jaringan listrik dari PT PLN menuju wilayah Desa Laipandak, Kecamatan Wulawaijilu, Kabupaten Sumba Timur kini di biarkan merana.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Rabu (12/6/2019) pagi terlihat dari wilayah Wula menuju wilayah Desa Laipandak sudah dibangun tiang-tiang listrik sepanjang jalan. Tiang listrik itu dari besi diberi cat merah.

Pria Pelaku Pencurian Tewas di Nagekeo, Begini Penjelasan Kapolsek Aesesa

Di atas tiang listrik itu, sudah dipasang jaringan kabel listrik. Namun, aliran listrik belum berfungsi. Sejumlah tang listrik itu pun sudah berdiri miring, bahakan hampir tumbang.

Warga Desa setempat Gerardus Nggau Behar ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Rabu (12/6/2019) mengatakan pemasangan tiang listrik dengan jaringan kabel listrik menuju desa tersebut pada tahun 2018 lalu. Namun hingga kini belum difungsikan.

Gadis 19 Tahun Calon PRT Diamankan Satgas TKI di Bandara El Tari Kupang

Kata dia, karena belum juga difungsikan listrik tersebut, selama ini warga tetap menggunakan lampu pelita, dan lampu sholar cell. Sedangkan bagi yang memiliki sedikit uang menggunakan tenaga listrik untuk penerangan pada malam hari dengan menggunakan mesin genset.

"Kemarin itu, sempat sosialisasi di tahun 2018 itu, mereka bilang setelah pasang ini 2 atau 3 bulan sudah bisa menyala. Jadi kalau memang begitu awal tahun 2019 ini menyala, tapi sampai sekarang belum juga,"ungkap Gerardus.

Gerardus juga mengatakan, masyarakat setempat sangat berharap agar pihak PT. PLN segera mengalirkan arus listrik, sehingga bisa segera difungsikan oleh masyarakat setempat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved