TNI Bentuk Karakter Anak SMPN 2 Tastim-Belu

Selain pembentukan karakter, kegiatan ini juga bermanfaat untuk melatih ketangkasan motorik dan keterampilan siswa

TNI Bentuk Karakter Anak SMPN 2 Tastim-Belu
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) yang diselenggarakan SMPN Tasifeto Timur (Tastim) Kabupaten Belu, Minggu (9/6/2019). 

TNI Bentuk Karakter Anak SMPN 2 Tastim-Belu

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA--Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh berpartisipasi dalam kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) yang diselenggarakan SMPN Tasifeto Timur (Tastim) Kabupaten Belu.

Kehadiran TNI dalam kegiatan ini untuk memberikan materi yang berkaitan dengan pembentukan karakter siswa-siswi. Siswa diajarkan tentang kedisiplinan, sopan santun dan cinta tanah air.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh, Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo S.I.P mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Senin (10/6/2019).

Dikatakannya, Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) ini diprakarsai oleh guru guru SMPN 2 Tastim dan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh. Sasaran kegiatan ini adalah pembentukan karakter siswa dan siswi sebagai generasi muda bangsa di daerah perbatasan.

Persija Dapat Pelatih Baru Gantikan Ivan Kolev, Ini Alasan Manajemen dan Harapan Pemain

Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 10 Juni 2019, Libra Adaptasi, Sagitarius Semangat, Zodiak Lain?

Perayaan Hari Pentakosta, Ini Pesan dan Berkat Paus Fransiskus dari Vatikan

Renungan Harian Katolik Minggu 9 Juni 2019, Selamat Hari Raya Pentakosta

Selain pembentukan karakter, kegiatan ini juga bermanfaat untuk melatih ketangkasan motorik dan keterampilan siswa. Hal ini dapat menunjang proses belajar para siswa dan dapat membentuk siswa yang berprestasi

Menurut Mayor Joni, usia anak sekolah tingkat SMP merupakan saat yang tepat untuk pembentukan karakter pada anak. Melalui kegiatan persami ini akan terbentuk anak-anak sekolah yang berkarakter dan berbudi luhur.

Wakil Kepala Sekolah sekaligus Pembina Pramuka SMPN 2 Tastim, Ibu Siska mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas RI-RDTL yang turut meramaikan kegiatan persami SMPN 2 Tastim.

Kehadiran anggota Satgas mampu memberikan keceriaan dan warna bagi SMPN 2 Tastim. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahasen).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved