Bupati TTS, Epy Tahun Ingatkan ASN Masuk Kerja Pasca Libur Panjang! Ini Sanksi Bagi yang Alpa

Bupati TTS Egusem Piether Tahun mengingatkan para aparatur sipil negara (ASN) untuk kembali masuk kerja pada Senin (10/6/2019) pasca libur panjang.

Bupati TTS, Epy Tahun Ingatkan ASN Masuk Kerja Pasca Libur Panjang! Ini Sanksi Bagi yang Alpa
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Bupati TTS, Egusem Piether Tahun 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE - Bupati TTS Egusem Piether Tahun mengingatkan para aparatur sipil negara (ASN) untuk kembali masuk kerja pada Senin (10/6/2019) pasca libur panjang.

Bagi ASN yang tidak masuk kerja pada Senin mendatang, Bupati Tahun menegaskan akan menjatuhkan sangsi disiplin kepada ASN yang bersangkutan.

Hal ini diungkapkan Bupati Tahun kepada pos kupang.com, Minggu (9/6/2019) pagi melalui sambungan telepon. Bupati Tahun mengatakan, sesuai edaran Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pemda diminta untuk mengirimkan laporan absensi ASN melalui website BKN paling lambat jam 11 pagi.

Bagi ASN yang tidak hadir, sesuai surat edaran tersebut akan diberikan sangsi disiplin sesuai tingkatannya.

" khusus hari Senin nanti, kita (Pemda) diwajibkan melaporkan absensi ASN ke BKN melalui situs BKN. Bagi yang tidak hadir akan ada sangsi disiplin yang akan diberikan," ungkap Bupati Tahun.

Ketika disinggung sangsi seperti apa yang akan diberikan bagi ASN yang tidak hadir, Bupati Tahun mengaku, tidak ingat persis sangsi disiplin seperti apa yang tercantum dalam surat edaran tersebut. Namun ia menyebut sangsi yang diberikan sesuai tingkatan pelanggaran disiplin yang dilakukan.

" Saya tidak ingat persis sangsi disiplinnya seperti apa. Ini harus buka kembali surat edaran baru lihat biar tidak salah. Tetapi dalam surat edaran BKN tersebut sudah tercantum sangsi disiplinnya," tegasnya.

Karena dirinya harus menghadiri rapat bersama Gubernur NTT di labuan bajo pada Senin mendatang, Bupati Tahun sudah melakukan koordinasi dengan Wakil Bupati TTS, Jhony Army Konay dan Sekda TTS, Marthen Selan terkait kehadiran ASN pada hari pertama kerja pasca libur panjang.

Nantinya Wakil Bupati dan Sekda akan melakukan pemantauan kehadiran ASN pada organisasi perangkat daerah.

" Nanti pak wakil dan pak sekda yang akan melakukan pemantauan terhadap kehadiran ASN pada hari pertama masuk kerja. Saya kebetulan hari Senin ada rapat bersama pak gubernur di labuan bajo," jelasnya.

Terkait ASN yang bertugas di rumah sakit yang tetap bekerja di saat libur panjang lalu, Bupati Tahun mengucapakan terima kasih karena tetap memberikan pelayanan disaat libur panjang lalu. Ia menyebut hal tersebut merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab petugas kesehatan. Oleh sebab itu, tidak ada libur khusus atau reward yang akan diberikan bagi petugas medis di RSUD Soe.

" Hal itu merupakan tugas dan tanggung jawab mereka dan sudah diatur piketnya oleh manajemen RSUD Soe. Jadi tidak ada istilah libur khusus lagi," sebutnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved