Gubernur Laiskodat Minta Masyarakat Berdoa Agar Pancasila Tetap Berdiri

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat Minta masyarakat Berdoa Agar Pancasila Tetap Berdiri

Gubernur Laiskodat Minta Masyarakat Berdoa Agar Pancasila Tetap Berdiri
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Jajaran Muspida Berfoto Bersama Dibawah Pohon Sukun Tempat Permenungan Bung Karno,Jumat (31/5/2019). 

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat Minta masyarakat Berdoa Agar Pancasila Tetap Berdiri

POS-KUPANG.COM | ENDE - Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat meminta kepada masyarakat NTT untuk berdoa agar Pancasila tetap berdiri kokoh menjadi dasar Negara Republik Indonesia. Sebab disinyalir ada segelintir oknum dan kelompok tertentu yang hendak menggantikan Pancasila dengan ideologi lain selain Pancasila.

Gubernur NTT, Viktor Laiskodat mengatakan hal itu dalam sambutannya saat memimpin Apel Peringatan Hari Lahir Pancasila, Sabtu (1/6/2019) di Lapangan Pancasila, Kota Ende.

Wapres Kalla Sebut Ani Yudhoyono Sosok Pekerja Keras dan Peduli Memajukan Kaum Ibu dan Wanita

Gubernur Viktor mengatakan bahwa momentum peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini terasa istimewa karena bersamaan dengan Umat Muslim menjalankan Ibadah Puasa.

Karena dalam momentum tersebut diharapkan tidak lupa berdoa agar keberadaan Pancasila tetaplah utuh sebagai dasar dan falsafah hidup Bangsa Indonesia.

Joachim Lopez: Ibu Ani Yudhoyono Sangat Merakyat

"Ada segelintir orang yang hendak menggantikan Pancasila dengan ideologi lain selain Pancasila maka kita harus berdoa agar Pancasila tetap berdiri kokoh menjadi Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Viktor.

Menurut Gubernur Viktor saat ini hanya Pancasila yang benar-benar cocok menjadi dasar negara Indonesia. Karena itu apabila ada oknum atau segelintir orang yang hendak menggantikannya dengan ideologi lain harus dilawan.

Gubernur Viktor mengatakan bahwa Bangsa Indonesia patut bersyukur bahwa dalam rentang waktu yang cukup lama ini bangsa Indonesia tetap utuh sebagai satu kesatuan bangsa itu karena dengan adanya Pancasila.

Dikatakan walaupun hidup dalam keberagaman namun hingga kini Bangsa Indonesia tetap utuh sebagai satu bangsa dan itu karena Pancasila. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved