Vikjen Keuskupan Agung Ende : Petu Sudah Terbebas Dari Politik

sudah terbebas dari segala politik duniawi karena dia telah beristirahat dalam kedamain ilahi bersama dengan para Kudus di Surga.

POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Jazad Ir. Marsel Petu Diusung Dibawa Ke Pekuburan Untuk Dimakamkan, Rabu (29/5/2019). 

Vikjen Keuskupan Agung Ende: Marsel Petu Sudah Terbebas Dari Politik

POS-KUPANG.COM|ENDE---Ir. Marsel Petu saat ini sudah terbebas dari segala politik duniawi karena dia telah beristirahat dalam kedamain ilahi bersama dengan para Kudus di Surga.

Di alam kehidupan yang lain tidak ada lagi politik maupun hal-hal lain yang berhubungan dengan duniawi termasuk politik sekalipun.

Vikjen Keuskupan Agung Ende, RD Crilus Lena mengatakan hal itu dalam kotbahnya saat memimpin misa Requin untuk almarhum Bupati Ende, Ir.Marsel Petu, Rabu (29/5/2019) di Paroki St Yoseph Freidementz Mautapaga, Ende.

RD Crilus mengatakan bahwa terkait dengan politik semestinya politik harus mengedepankan kasih karunia Allah.

Ya Ampun, Manisnya Cara Suzy Kasih Tanda Tangan ke Fans, sampai Rela Duduk di Lantai!

UN SMP, Setiap Tahun SMPK Generasi Unggul Kupang Lulus 100 Persen

Dikatakan saat ini almarhum Ir. Marsel Petu memang telah direnggut oleh maut namun demikian karena kasih karunia Allah maut tidak akan berkuasa atas dirinya karena maut hanya sekali saja mengambil manusia dari kehidupan dan setelahnya itu maut tidak akan berkuasa lagi atas diri manusia.

Kematian Ir. Marsel Petu yang sangat mendadak memang mengejutkan semua pihak namun hal itu harus dilihat dari sisi iman karena Tuhan tentu punya rencana lain yang tidak mampu diselami oleh pemikiran manusia.

RD Crilus mengatakan bahwa saat ini memang suilt untuk mencari sosok pemimpin seperti Marsel Petu namun demikian roda kehidupan akan terus berjalan patah tumbuh hilang berganti.

Oleh karena itu semua warga Ende berdoa dan menaruh harapan agar akan ada calon-calon pemimpin di masa mendatang guna memimpin Kabupaten Ende menuju ke arah yang lebih baik sebagaimana yang telah ditunjukan oleh sosok Ir. Marsel Petu

Ruhut Minta TKN Mewaspadai Pengacara yang Pernah Bela Prabowo, Ada Nama Yusril dan Ade Irfan

Bus Mitra Kokoh Terbalik Di Desa Biloto

RD Crilus mengatakan bahwa Ir. Marsel Petu memang telah dipanggil oleh Tuhan dan terbujur kaki dalam kematian namun demikian sebagai umat beriman harus tahu bahwa dia akan bangkit bersama dengan para kudus dan berdiam didalam rumah bapa di Surga.

Disaksikan pelaksanaan Misa Requin untuk arwah Ir Marsel Petu dihadiri oleh ratusan ASN di Lingkup Pemkab Ende juga kalangan keluarga maupun sahabat kenalan serta masyarakat.

Untuk menampung umat yang datang pihak panitia membangun tenda diluar gereja karena daya tampung gereja yang terbatas.

Misa Requin yang dipimpin oleh Vikjen Keuskupan Agung Ende RD Crilus Lena diikuti oleh puluhan imam sebagai imam konselbran.

Usai misa Reqiun jazad Ir Marsel Petu selanjutnya dibawa menuju ke Kantor Bupati Ende untuk dilakukan upacara pelepasan secara kedinasan yang dipimpin oleh Gubernur NTT, Victor Laiskodat dan usai pelepasan secara kedinasan jazad Ir Marsel Petu dibawa menuju ke Pekuburan Paroki Onekore untuk dimakamkan.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved