Dukung Program Jokowi, Kemensos RI Lepas 30 Relawan Penyuluh Sosial Masyarakat di TTU

Dukung Program Jokowi, Kemensos RI Lepas 30 Relawan Penyuluh Sosial Masyarakat di Kabupaten TTU

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Para relawan penyuluh sosial masyarakat saat sedang melaksanakan praktek sebagai penyulu sosial di Desa Baas, Minggu (26/5/2019). 

Dukung Program Jokowi, Kemensos RI Lepas 30 Relawan Penyuluh Sosial Masyarakat di Kabupaten TTU

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Dalam rangka mendukung program pemerintah Jokowi dalam upaya pembangunan dari desa, pihak Kementerian Sosial RI menempatkan 30 orang relawan penyuluh sosial masyarakat di wilayah Kabupaten TTU.

Sebanyak 30 orang relawan penyulu sosial tersebut nantinya dijadikan sebagai pilar-pilar sosial yang bertujuan untuk berkolaborasi dengan penyuluh lainnya dalam kaitannya untuk mensosialisasikan semua program-program dari pemerintah pusat.

Sosok Bupati Ende Marsel Petu Dimata Bupati Belu

Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pelaksanaan dan Kerjasama Penyuluhan Sosial Kemensos RI, Kanita kepada Pos Kupang saat melakukan pertemuan dengan masyarakat di Desa Baas, Kecamatan Bikomi Utara, TTU, Minggu (26/5/2019).

Kanita mengatakan, perekrutan terhadap para relawan tersebut menjadi titik terpenting yang dapat dilakukan oleh Kemensos RI dalam upaya mendukung pemerintahan Jokowi yang fokus terhadap pembangunan pedesaan.

Menjaga Konsentrasi, Menkes Imbau Sopir Kendaraan Angkutan Lebaran Berisitirahat Tiap 4 Jam

"Intinya bahwa ini adalah titip terpenting menangkap program Jokowi yaitu pembangunan dari desa. Maka kami tempatkan relawan ini di desa-desa. Mereka akan membangun partisipasi masyarakat dengan baik, kearifan lokal kita ditumbuh kembangkan lagi melalui mereka ini," jelasnya.

Kanita menjelaskan, para relawan yang direkrut menjadi penyuluh sosial nantinya akan berkolaborasi dan bekerjasama dengan relawan lainnya seperti pendamping PKH, Tagana, dan masih banyak lain unsur yang ada di desa.

"Jadi mereka ini nantinya menjadi penyuluh terdepan dalam kaitannya dengan program-program dari Kemensos RI. Jadi sebelum program atau bantuan baik dari dinas kabupaten, provinsi, maupun dari pusat belum sampai, sudah dikondisikan oleh mereka. Supaya tidak ada kekacauan," jelasnya.

Kanita menambahkan, semua relawan penyuluh sosial tersebut telah diberikan pelatihan sehingga dapat melaksanakan tugas sebagai relawan dengan berkolaborasi dan bekerjasama dengan semua unsur yang ada di desa. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved